• Our Partners:

Microsoft Berikan Detail Low Onedrive Store di Insider Dev

Microsoft Berikan Detail Low Onedrive Store di Insider Dev

Microsoft telah merilis dukungan pembaruan mereka untuk pengguna Insider Dev, nah ternyata Microsoft telah menambahkan informasi untuk layanan OneDrive yang mana berkaitan ketika pengguna OneDrive telah mendekati penyimpanan penuh, Jumat (13/01).

Microsoft telah merilis dukungan pembaruan mingguan mereka di awal tahun 2023 ini untuk pengguna Insider Dev, khusus untuk pengguna Dev Channel ternyata Microsoft juga menambahkan informasi menarik untuk layanan OneDrive.

Untuk fitur OneDrive Storage Alert, Microsoft telah menambahkan informasi dengan kalimat yang lebih panjang dari sebelumnya. Mungkin hal ini tak begitu terlihat, namun jika diperhatikan maka tampilannya akan jauh lebih panjang.

Nah untuk lebih jelas, sebelumnya pengguna Insider Dev akan mendapatkan informasi seperti di bawah ini:

Microsoft Berikan Detail Low Onedrive Store di Insider Dev 2

Di atas adalah informasi jika penyimpanan OneDrive telah penuh, hal berbeda terjadi ketika mereka telah memperbaharui Build 25272 yang mana akan memberikan informasi yang lebih panjang seperti pada gambar di bawah ini:

 

Microsoft Berikan Detail Low Onedrive Store di Insider Dev 3

Informasi di atas tertulis, “You’re running low of cloud storage. If you run out of storage, you won’t be able to back up new files and send and receive email on Outlook.com.”

Microsoft telah menambahkan informasi ini dengan catatan yang lebih jelas, di mana pengguna OneDrive yang telah memiliki penyimpanan penuh maka tak akan bias menerima email dari Outlook. Cara alternatif yaitu menghapus berkas atau berlangganan dengan memperluas kapasitas penyimpanan di OneDrive.

Bagaimana untuk mereka yang belum mendapatkan tampilan ini? Mudah saja, namun Anda harus menggunakan ViveTool, di mana harus memasukan perintah. Berikut caranya:

  1. Buka ViveTool.
  2. Masukan perintah vivetool/enable/ide:41540372.
  3. Simpan dan tutup.
  4. Restart PC Anda.

Peringatan ini sebenarnya tergantung pilihan pengguna, namun tentu saja cepat atau lambat Microsoft akan merilis secara resmi peringatan dari OneDrive untuk semua pengguna Windows 11. Mengingat Microsoft memang tengah mengembangkan layanan OneDrive mereka untuk bisa terintegrasi dengan lebih baik di sistem Windows 11.

Beberapa waktu yang lalu, fitur OneDrive Alert ini memang telah dirilis untuk pengguna Insider Program dan masih dalam tahap pengembangan sebelum akhirnya dirilis untuk versi Windows 11 Stable.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pengguna OneDrive, maka bisa tuliskan pengalaman menggunakan layanan dari Microsoft yang satu ini.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend