• Our Partners:

OneDrive Microsoft

Peringatan penyimpanan OneDrive akan tampil di Windows 11

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft menyatakan bahwa mereka akan memberikan sejumlah syarat baru untuk penggunaan OneDrive, di mana Attactment Outlook secara otomatis akan disimpan. Fitur baru juga muncul untuk identifikasi penyimpanan OneDrive, Sabtu (19/11).

Microsoft memberikan peraturan terbaru mereka yang mana berlaku untuk pengguna OneDrive, pengguna nantinya akan secara otomatis menyimpan Attactment Outlook di dalam penyimpanan OneDrive mereka. Mengenai hal ini, tentu ada banyak pendapat dari pengguna yang merasa kurang setuju.

Ada banyak laporan dari pengguna yang merasa kurang setuju dengan pengaplikasian Attactment Outlook ke OneDrive. Mereka mengatakan bahwa ini hanya akan memenuhi penyimpanan mereka khususnya untuk mereka yang menggunakan layanan umum, di mana hanya memberikan hingga 5GB penyimpanan gratis.

Dengan sedikitnya penyimpanan yang diberikan ini, Attactment Outlook nantinya dianggap hanya akan memenuhi beberapa ruang yang sebenarnya masih bisa diisi oleh berkas lain seperti dokumen penting. Namun, memang kebijakan ini telah direncanakan oleh Microsoft dan akan ditetapkan pada Februari 2023 nanti.

Selain itu, fitur baru juga tengah dikembangkan oleh Microsoft untuk memberikan kemampuan OneDrive dan Windows 11 dengan integrasi lebih baik melalui penyimpanan OneDrive. Pembaruan ini baru saja dirilis kepada mereka yang menggunakan Insider Beta build OS 22621.

Pengguna Insider Beta dengan Build ini mendapatkan sejumlah fitur yang terintegrasi langsung dengan OneDrive, di mana nantinya ketika penyimpanan 5GB OneDrive mereka hampir penuh maka sistem akan mengirimkan sebuah peringatan mengenai penyimpanan penuh ini.

Lebih lanjut, Microsoft merilis Changelog mereka atas penambahan fitur OneDrive yang dianggap akan memberikan integrasi yang lebih baik di Windows 11 22H2.

  • New! We gave Microsoft OneDrive subscribers storage alerts on the Systems page in the Settings app. The alerts appear when you are close to your storage limit. You can also manage your storage and purchase additional storage if needed.
  • New! We provided the full amount of storage capacity from all your OneDrive subscriptions. It also displays the total storage on the Accounts page in the Settings app.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna OneDrive di Insider Beta Channel, maka bisa langsung melakukan pembaruan ini untuk mendapatkan integrasi maksimal dari OneDrive.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend