• Our Partners:

Microsoft Teams Outlook

Microsoft Berikan Integrasi Outlook dan Microsoft Teams

Microsoft saat ini tengah mengembangkan salah satu fitur mereka yang telah lama digunakan oleh pengguna Windows, Outlook dan Teams. Microsoft dikabarkan akan memberikan sejumlah peningkatan integrasi atas kedua layanan tersebut, Sabtu (10/12).

Tim Nesabamedia mendapatkan informasi dari Microsoft 365 Roadmap, yang mana kami mendapatkan sebuah informasi menarik dari Microsoft yang kemungkinan besar tengah mengembangkan dua layanan mereka yaitu Microsoft Outlook dan Microsoft Teams,

Kabar terbaru ini menunjukkan bahwa layanan Outlook dan Teams sendiri kemungkinan besar akan mendapatkan sejumlah peningkatan fitur, khususnya untuk fitur dukungan seperti integrasi antara dua layanan ini. Bocoran yang dapatkan menunjukkan bahwa nantinya pengguna bisa langsung mengakses beberapa fitur Outlook melalui Teams.

Fitur yang dimaksud ialah Chat atau Obrolan, di mana pada layanan Outlook sendiri memungkinkan pengguna untuk dapat mengirimkan beberapa pesan teks singkat. Nah nantinya fitur ini akan tersedia di Teams, serta Microsoft akan memberikan integrasi tingkat tinggi agar pengguna bisa langsung membalas pesan tersebut dari aplikasi Teams.

Microsoft sendiri memperkuat pernyataan mereka dengan menuliskan bahwa Teams nantinya akan kembali ditingkatkan dan dipermudah, agar bisa terhubung dengan fitur di Outlook. Salah satunya ialah integrasi yang memungkinkan pengguna untuk dapat membalas pesan teks.

This feature provides an easy Teams chat experience from Outlook in the context of a meeting for participants to send a quick message or review the chat.” Tulis Microsoft.

Melalui pernyataan yang mereka tuliskan, sepertinya Microsoft memang telah merencanakan ini sejak lama. Terbukti dari beberapa fitur di Teams yang sekarang ini telah dimaksimalkan dengan integrasi sederhana, seperti kemampuan untuk membuka jendela pesan dan terhubung dengan layanan Outlook.

Namun memang sedikit repot, karena pengguna Teams harus membuka Tab yang berbeda untuk dapat mengakses layanan pesan instan dari Outlook. Nah ini dia yang akan menjadi integrasi selanjutnya, di mana Microsoft Teams akan diintegrasikan agar dapat menyediakan fitur Chat tanpa perlu membuka akses Tab yang berbeda.

Tentunya dengan akses ini, maka kemudahan pengguna Teams akan jauh lebih efisien untuk dapat terhubung di layanan Outlook hanya dengan menggunakan satu akses saja.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend