• Our Partners:

[Update] Virtual Machine Windows 11 Enterprise Diperpanjang Maret 2023

[Update] VM Windows 11 Enterprise Diperpanjang Maret 2023

November kemarin Microsoft sempat memberikan kabar bahwa Virtual Machine Windows 11 Enterprise Evaluation akan diperpanjang oleh mereka hingga Januari 2023 mendatang. Mengenai hal yang sama, Microsoft kembali memperpanjang waktu hingga Maret 2023 nanti, Sabtu (10/12).

Beberapa minggu yang lalu kita mendapatkan kabar dari Microsoft mengenai Virtual Machine Windows 11 Enterprise Evaluation yang kemungkinan besar hanya bisa berlaku hingga Januari nanti, namun setelah mengumumkan kabar terbarunya Microsoft kembali memberikan perpanjangan masa waktu hingga 5 Maret 2023 nanti.

Virtual Machine Windows 11 Enterprise Evaluation sendiri bisa dicoba secara gratis oleh pengguna Windows 11, di mana ketika pengguna telah menggunakan aksesnya maka Microsoft juga akan mengirimkan sebuah pemberitahuan bahwa masa berlaku akses ini hingga 5 Maret 2023 nanti.

Itu artinya, jika dihitung sejak pertengahan Desember 2022 ini maka Microsoft telah memperpanjang Virtual Machine Windows 11 Enterprise Evaluation dengan dukungan hingga hampir tiga bulan lamanya.

[Update] Virtual Machine Windows 11 Enterprise Diperpanjang Maret 2023 2

Untuk Anda yang ingin menggunakan versi terbaru dari Virtual Machine Windows 11 Enterprise Evaluation ini, maka akses dan fiturnya sebenarnya masih sama saja dengan versi yang ada sebelumnya. Terdapat beberapa berkas yang berbeda yang ada di preferensi pengguna VM, diantaranya ada VMWare, Hyper-V, VirtualBox dan Parallels.

Lebih lanjut, ternyata bukan hanya aplikasi Windows 11 Enterprise saja yang tersedia di layanan ini melainkan ada beberapa aplikasi VM pendukung lainnya, selengkapnya di bawah ini:

  • Window 11 Enterprise (Evaluation)
  • Visual Studio 2022 Community Edition with UWP, .NET Desktop, Azure, and Windows App SDK for C# workloads enabled
  • Windows Subsystem for Linux 2 enabled with Ubuntu installed
  • Windows Terminal installed
  • Developer mode enabled

Bagi Anda pengguna Windows 11 yang ingin mencoba menggunakan Windows 11 Enterprise ini, maka setidaknya harus menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup besar.  Karena dalam versi terbarunya ini, ukuran dari total keseluruhan berkas unduhan bisa mencapai 20GB.

Namun keuntungannya dari total unduhan yang besar ini Anda mendapatkan banyak aplikasi pendukung, misalnya saja dengan dukungan WSL dan beberapa distro dari Ubuntu Linux. Menarik bukan? Bagi Anda yang ingin mengunduhnya maka bisa langsung mengunjungi laman berikut.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend