Microsoft Bersiap Hentikan Dukungan Windows 10 Versi 2004

Microsoft Bersiap Hentikan Dukungan Windows 10 Versi 2004

Microsoft telah mengumumkan peringatan bahwa Windows 10 versi 2004 mendekati masa akhir dukungan, oleh karena itu mereka merekomendasikan pengguna untuk pindah ke versi sistem operasi yang lebih baru.

Windows 10 versi 2004 akan berhenti mendapatkan pembaruan pada tanggal 14 Desember mendatang, dan Microsoft mengatakan bahwa pemutakhiran ke versi yang lebih baru adalah satu-satunya pilihan untuk memastikan anda masih menerima pembaruan keamanan penting.

“Pada 14 Desember 2021, semua edisi Windows 10, versi 2004 dan Windows Server, versi 2004 akan berakhir masa layanannya. Setelah tanggal tersebut, perangkat yang menjalankan edisi ini tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan dan kualitas bulanan yang berisi perlindungan dari ancaman keamanan terbaru,” kata Microsoft menjelaskan.

Tidak perlu diragukan lagi bahwa langkah Microsoft mematikan Windows 10 versi 2004 adalah kesempatan bagi mereka untuk merekomendasikan peralihan ke Windows 11.

Namun, tidak semua perangkat yang menjalankan Windows 10 versi 2004 dapat beralih ke Windows 11, karena Microsoft telah memperbarui persyaratan sistem dari sistem operasi baru, dengan lebih ketat.

Tetap menggunakan Windows 10

Dalam hal ini, pengguna tidak memiliki pilihan lain selain tetap menggunakan Windows 10, dengan dukungan Microsoft yang menjanjikan sesuai dengan kalender asli, sehingga pembaruan akan dikirimkan hingga Oktober 2025.

“Ketersediaan Windows 11 telah ditingkatkan secara luas ke serangkaian perangkat yang memenuhi syarat. Kami akan terus melatih model pembelajaran mesin kami selama peluncuran dan bertahap untuk memberikan pengalaman peningkatan yang lancar dan memberi anda pembaruan status terbaru saat kami meningkatkan ketersediaan dari waktu ke waktu,” tambahnya.

“Jika Anda menggunakan Windows 10, anda dapat menentukan apakah perangkat anda memenuhi syarat untuk peningkatan menggunakan aplikasi PC Health Check atau memeriksa spesifikasi, fitur, dan persyaratan komputer Windows 11. Jika anda memiliki perangkat yang memenuhi syarat, buka halaman Windows Update di Settings dan pilih Check Update. Setelah pemutakhiran siap untuk perangkat anda, anda akan melihat opsi untuk mengunduh dan memasang. Pelanggan komersial dapat menggunakan analitik Endpoint, Update Compliance, atau alat lain untuk menilai kesiapan di seluruh organisasi mereka.”

Pembaruan fitur Windows 10 baru sudah dekat, dan akan dikirimkan bulan ini.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend