Tampilan Aplikasi Outlook Baru

Microsoft Bocorkan Tampilan Baru Outlook Untuk Windows 10

NESABAMEDIA.COMSudah diketahui sebelumnya bahwa Microsoft tengah mengerjakan versi baru dari Outlook untuk Windows 10, namun tentu saja, mereka tidak memberikan informasi yang lebih spesifik mengenai proyek ini. Namun, baru-baru ini Microsoft membagikan sebuah foto dari Outlook yang telah diperbarui untuk Windows 10 dalam catatan rilisan Outlook Beta. 

Gambar yang dibagikan Microsoft itu mengungkap sebuah tampilan baru aplikasi email tersebut, termasuk adanya desain ujung membulat (rounded corners) yang bisa saja dihadirkan kapanpun khususnya pada pembaruan Windows 10 Sun Valley yang akan datang. 

Sun Valley sendiri sebelumnya dijelaskan Microsoft sebagai pembaruan Windows 10 paling besar sejak sistem operasi itu diluncurkan, dan sepertinya tidak hanya akan menghadirkan fitur-fitur baru, tetapi juga perombakan desain tampilan dari antarmuka di semua bagian Windows 10. Desain ujung membulat juga diyakini menjadi bagian dari perombakan tampilan besar-besaran itu.

Beberapa minggu sebelumnya, Microsoft mengumumkan pembaruan besar lainnya untuk Outlook, saat mereka menambahkan peningkatan di aplikasi Kalender yang baru. Mereka mengatakan bahwa ini adalah perubahan paling besar di Outlook sejak 24 tahun yang lalu.

“Pada bulan Juli 2019, kami telah mengumumkan pratinjau dari Outlook untuk Windows 10 yang masih kami kerjakan sampai sekarang, sejak kami memulai proyek tersebut. Pada akhirnya, hadirnya versi baru itu hanya sebatas kata aktif, namun ini adalah perjalanan dan bisa dibilang perubahan paling besar ke Outlook sejak aplikasi ini pertama kali diluncurkan di tahun 1997 silam. Jadi kami ingin selalu berhati-hati dalam setiap langkah yang kami ambil,” kata Microsoft. 

“Dengan hadirnya versi 2103 di pembaruan bulan Maret 2021 lalu, kami telah meninggalkan versi lama, jadi kami juga menghapus label pratinjau yang sebelumnya kami bagikan ketika meluncurkan aplikasi Kalender yang baru. Sejak musim panas 2019, kami mulai melakukan perbaikan tampilan dan juga memperbaiki banyak bug, ini juga berkat dari laporan para pengguna. Kini kami pun cukup percaya diri bahwa pengalaman yang akan dihadirkan oleh Outlook baru ini akan diterima banyak pengguna,” tambah Microsoft.

Tentu saja, Microsoft tetap menutup mulut rapat-rapat terkait bagaimana tampilan baru dari antarmuka Outlook tersebut. 

Leave a Reply

Send this to a friend