Microsoft Defender for Endpoint Kini Tersedia Untuk Perangkat Windows 10 ARM

Microsoft Defender for Endpoint Kini Tersedia Untuk Perangkat Windows 10 ARM

NESABAMEDIA.COMKemarin Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya telah memperluas dukungan untuk layanan Microsoft Defender for Endpoint, yang sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Defender Advanced Threat Protection, ke Windows 10 ARM. Kini fitur tersebut telah tersedia secara umum di semua perangkat Windows 10 ARM. 

Microsoft Defender for Endpoint merupakan sebuah solusi keamanan endpoint atau titik akhir dengan dukungan layanan Cloud yang disediakan oleh Microsoft untuk memberikan perlindungan dan keamanan perangkat endpoint di jaringan milik perusahaan. 

Pihak Microsoft meyakini bahwa peralihan ke perangkat Windows 10 ARM sangat penting karena bisa memberikan efisiensi inheren dari arsitektur ARM yang memungkinkan berbagai perangkat faktor bentuk dan memungkinkan pengguna untuk secara bertahap melakukan adaptasi dengan lingkungan kerja berbasis hybrid yang sekarang menjadi trend. Tentu saja, keamanan perangkat semacam itu bagi Microsoft harus menjadi hal yang terpenting untuk perusahaan. 

Bagi Microsoft melakukan investasi ke perangkat Windows 10 berbasis ARM akan menawarkan kekuatan baru, pengalaman penggunaan perangkat secara mobile yang sangat tinggi, dengan keamanan sebagai pusat pemfokusannya. Terlebih perangkat berbasis ARM tersebut didesain untuk bisa mendapatkan manfaat maksimal dari Windows 10 khususnya dalam hal perlindungan seperti enkripsi, perlindungan data, serta kehandalan antivirus dan anti-malware generasi berikutnya.

“Teknologi ARM memungkinkan adanya transformasi digital dengan faktor bentuk baru yang inovatif, konektivitas dan kemungkinan seluler yang lebih baik, teknologi instan, dan masa pakai baterai yang luar biasa. Elemen-elemen ini juga memberdayakan organisasi untuk mendukung peralihan ke lingkungan kerja yang terpencil, peralihan yang membutuhkan pola pikir yang mengutamakan keamanan. Saat kami terus mencoba untuk bergerak maju dalam lingkungan kerja hybrid yang baru, keamanan menjadi bagian paling integral dari perubahan tersebut,” ungkap pihak Microsoft dalam sebuah pernyataan resminya.

Dalam masalah kegunaan, Microsoft mengatakan bahwa Microsoft Defender for Endpoint untuk perangkat berbasis ARM akan memiliki tata letak dan fitur yang sama persis dengan PC tradisional x86. Ini artinya perangkat bisa diakses dari portal Microsoft Defender Security Center dan sejenisnya. Dukungan untuk onboarding perangkat juga telah tersedia. 

Leave a Reply

Send this to a friend