Microsoft Edge Secure Network, Layanan VPN Bawaan di Browser Edge

Microsoft Edge Secure Network, Layanan VPN Bawaan di Browser Edge

NESABAMEDIA.COMMicrosoft tengah berupaya untuk mengintegrasikan layanan Virtual Private Network (VPN) ke dalam web browser Microsoft Edge. Bernama Microsoft Edge Secure Network, VPN ini akan mirip dengan yang disediakan oleh pihak ketiga, namun ini akan terpasang langsung di dalam browser. 

Untuk alat ini, Microsoft tidak membangun layanan VPN dari awal. Melainkan, mereka akan menggandeng Cloudflare, untuk mentenagai Microsoft Edge Secure Network itu. Menurut perusahaan, semua data pengguna dan informasi diagnostik akan dihilangkan dan dihapus setiap kurun waktu 24 jam sekali. 

Browser lainnya seperti Opera dan Firefox sudah memiliki VPN bawaan sendiri. Jadi Edge akan mencapai kesetaraan dengan para kompetitornya itu dalam hal VPN bawaan. Dalam sebuah postingan blog yang membahas penambahan dukungan ini, Microsoft menyorot beberapa fitur yang ada, seperti:

Mengenkripsi Sambungan. Fitur ini mengenkripsi sambungan internet untuk membantu dalam melindungi data anda dari ancaman online seperti peretasan. Ketika menggunakan Microsoft Edge Secure Networks, data anda akan di-routing dari Edge melalui sebuah tunnel yang terenkripsi untuk menciptakan sebuah sambungan yang aman, bahkan jika menggunakan protokol yang kurang aman seperti HTTP. Ini akan membuat para peretas semakin sulit untuk mengakses data browsing anda dalam jaringan Wi-Fi yang dibagikan.

Mencegah pelacakan online. Dengan mengenkripsi lalu lintas web anda secara langsung dari Edge, kami akan membantu mencegah penyedia layanan internet anda mengumpulkan data browsing, seperti detail mengenai situs apa saja yang anda kunjungi.

Menjaga lokasi anda. Ketika online, pihak ketiga bisa menggunakan lokasi dan alamat IP anda untuk melakukan profiling dan mengirimkan anda iklan yang tertarget. Microsoft Edge Secure Networks memunginkan anda melakukan browsing menggunakan alamat IP virtual yang akan menutupi alamat IP asli anda dengan mengganti lokasi anda dengan alamat wilayah yang sejenis, sehingga pelacak online akan kesulitan untuk mengikuti anda ketika browsing.

Gratis. Anda bisa mendapatkan 1 GB data gratis setiap bulannya, ketika anda login ke Microsoft Edge menggunakan akun Microsoft anda. Meski dukungan ini akan hadir ke semua pengguna, namun saat ini ketersediaannya masih terbatas. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend