Microsoft Edge Untuk Windows 10 dan 11 Dapatkan Scrollbar Baru

Microsoft Edge Untuk Windows 10 dan 11 Dapatkan Scrollbar Baru

NESABAMEDIA.COMMenjelang perilisan Windows 11 bulan Oktober 2021 mendatang, Microsoft telah mencoba mengatasi masalah konsistensi desain. Sebagai bagian dari perombakan visual, Microsoft sedang menguji tampilan yang terinspirasi Windows 11 untuk beberapa aplikasi inti, seperti Edge berbasis Chromium, Microsoft Teams, Snipping Tool, MS Paint, dan banyak lagi.

Ada kabar baik bagi pengguna Microsoft Edge di Windows 10 dan Windows 11, di mana Microsoft berencana untuk beralih ke desain scrollbar baru yang disebut “Overlay Scrollbars”. Desain baru ini akan cocok dengan tampilan dan nuansa aplikasi Windows 11, seperti File Explorer dan Settings.

Untuk mencoba scrollbar Edge Canary yang baru, pengguna harus menjalankan build Canary dari Edge. Seperti yang mungkin telah diketahui, Edge Canary menerima pembaruan setiap hari dan scrollbar yang diperbarui disertakan dalam pembaruan terbaru ini. Jika tidak ditemukan akses ke scrollbar baru, pastikan Edge Canary telah diperbarui.

Jika pengguna tidak terbiasa dengan program Edge Insider, pengguna bisa mendaftar di situs web Microsoft.

Pengguna bisa mengikuti langkah-langkah ini untuk memaksa mengaktifkan fitur Overlay Scrollbar.

  • Buka menu flag di Edge.
  • Cari Overlay Scrollbar.
  • Pilih flag dan pastikan itu diaktifkan.

Jika flag tidak terlihat di menu, bisa mencoba langkah-langkah ini:

  • Buka Command Prompt.
  • Masukkan perintah berikut.

“%LOCALAPPDATA%\Microsoft\Edge SxS\Application\msedge.exe” –enable-features=OverlayScrollbar, OverlayScrollbarWinStyle, OverlayScrollbarWinStyleAnimation

Dalam pembaruan ke halaman road map, Microsoft mengkonfirmasi bahwa flag overlay scrollbar telah dipulihkan karena permintaan di program Insider.

Peningkatan Lain

Pada Windows 11, Microsoft memiliki flag yang disebut “Aktifkan Pembaruan Visual Windows 11” ke Edge Canary yang memungkinkan pengguna mengaktifkan tema Mica Windows 11 untuk Title Bar. Ikon Title Bar untuk meminimalkan, memaksimalkan, dan menutup juga disejajarkan di tengah yang membawa browser sesuai dengan desain yang terlihat di Windows 11.

Flag ini juga mengaktifkan efek akrilik Fluent Design untuk berbagai konteks dan menu browser termasuk menu utama. Perubahan antarmuka lainnya termasuk teks yang lebih cerah dan ukuran font yang ditingkatkan, serta sudut membulat sekarang akan terlihat saat pengguna mengarahkan kursor ke berbagai item browser.

Penyegaran antarmuka ini bukan yang utama, tetapi mungkin saja Microsoft dapat memperkenalkan pembaruan visual lebih lanjut ke Edge dan pada akhirnya juga akan menguntungkan pengguna Windows 10.

Selain peningkatan UI, Edge berbasis Chromium juga diharapkan mendapatkan fitur PDF baru, dukungan untuk Sleeping Tab yang ditingkatkan, peningkatan Immersive Reader, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Send this to a friend