Fitur Baru Microsoft Word Windows 10

Microsoft Editor di Word Untuk Windows 10, Bantu Perbaiki Typo dan Grammar

NESABAMEDIA.COMAplikasi Microsoft Word di Windows 10 kini mendapatkan fitur pintar baru dengan dukungan grammar checker yang bernama Microsoft Editor. Fitur ini sebelumnya sudah tersedia untuk versi web dari Microsoft Word. Namun baru hadir di Windows 10 beberapa hari yang lalu, dan itupun masih dalam pengujian di program Windows Insider.

Sebagai informasi, fitur Microsoft Editor ini menggunakan teknologi AI dan Machine Learning, untuk bisa dengan cepat menemukan pengetikan atau grammar yang salah, ketika pengguna mengetik menggunakan aplikasi seperti Outlook dan Word.

Setelah melakukan pembaruan untuk mendapatkan fitur ini, pengguna bisa membuka dokumen di Microsoft Word dan tool editing gratis ini akan secara otomatis menemukan dan memperbaiki pengetikan dan penggunaan grammar yang salah.

"Fitur

Berbeda dengan fitur Typo Fixer yang sudah ada sebelumnya di Microsoft Word, fitur Microsoft Editor ini menggunakan AI untuk bisa memberikan layanan tingkat lanjut dengan memeriksa semua elemen dari pengetikan dan kemudian menampilkan saran untuk membantu pengguna soal format, akronim, inklusivitas, referensi geopolitik dan banyak lagi lainnya.

"<yoastmark

Untuk aplikasi Microsoft Word versi desktop, pengguna juga bisa menyorot kalimat tertentu untuk bisa mengakses sejumlah ‘saran’ yang telah dikurasi oleh AI miki Microsoft. Berdasarkan saran dari AI tersebut, pengguna bisa membuat perubahan yang sesuai dengan kalimat atau diketik ulang sepenuhnya.

Pengguna juga bisa memilih kata dan kemudian menekan tombol Shift+F10 atau Alt+Down untuk mengakses layar saran, seperti yang terlihat di gambar di atas. Bahkan di fitur Microsoft Editor ini, pengguna juga bisa menemukan fitur Plagiarism Checker (pemeriksa plagiasi) untuk memastikan bahwa kutipan telah disertakan dengan benar dan kalimat benar-benar unik.

Fitur lainnya yang bisa ditemukan pada Microsoft Editor di Word ini adalah:

  • Antarmuka baru yang berfokus pada pilihan ‘saran’
  • Panel baru untuk mengakses pengalaman ulasan

Perlu dicatat juga bahwa fitur Microsoft Editor ini juga akan mendukung mode gelap yang akan hadir di Microsoft Word di pembaruan yang akan datang. 

Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, fitur tersebut saat ini hanya bisa digunakan untuk para pengguna terpilih yang telah bergabung di Windows Insider dengan versi Windows 2010 Build 13328.20000

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend