Windows 11

Microsoft Hadirkan Fitur Desktop Spotlight UI di Build 25197

NESABAMEDIA.COM – Microsoft baru saja merilis pembaruan terbaru dari Insider Beta Build 25197, di mana memberikan banyak perbaikan dan fitur terbaru mereka di pembaruan versi beta ini. Desktop Spotlight UI menjadi fitur terbaru yang kemungkinan akan ditambahkan pada Windows 11 22H2, Sabtu (10/09).

Siapa yang menyangka bahwa Microsoft akan memberikan fitur tambahan mereka di versi Build 25197 ini. Salah satunya ialah fitur Desktop Spotlight UI yang memiliki kelebihan untuk langsung mengatur Wallpaper Desktop di Windows 11. Fitur ini sebenarnya pilihan dari Windows 11, yang mana bisa langsung diaktifkan setelah memperbaharui ke versi Build 25197.

Untuk dapat mengakses fitur ini, maka pengguna bisa langsung mengaksesnya menggunakan Vivetool/Enable/Id:40268500. Bagi Anda yang pernah mencoba menggunakan ViveTool, bisa langsung menggunakannya dengan mudah.

Meskipun fitur ini merupakan salah satu fitur eksperimen atau uji coba, di mana mungkin saja Microsoft akan menerapkan atau bahkan menghapusnya pada pada versi Final Windows 11 22H2. Namun, kemungkinan besar fitur ini akan digunakan hingga versi akhir Windows 11, karena memang terlihat lebih mudah dan modern.

Windows 11 Desktop Spotlight UI

Windows 11 Desktop Spotlight UI

Desktop Spotlight UI ini akan memudahkan pengguna untuk mengubah Wallpaper mereka, nantinya juga akan menampilkan sejumlah pilihan untuk mengatur animasi yang ada. Jelasnya, fitur ini memang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mengatur Wallpaper tanpa harus mengakses Settings Windows 11 .

Setelah akhirnya dirilis, menurut banyak pengguna fitur ini kurang begitu menarik dan fungsinya yang seakan membosankan. Hal ini karena Windows 11 sendiri telah memiliki fitur personalisasi, yang mana bisa langsung diakses di Settings dengan cara yang lebih cepat dan mudah.

Fitur dari Desktop Spotlight UI ini juga kurang fungsional, karena sejauh ini pengguna hanya dapat mengubah Wallpaper saja, tidak memberikan banyak pilihan untuk kostumasi. Berbeda halnya dengan fitur personalisasi di Settings, yang memberikan akses lebih cepat dan lengkap untuk mengatur tema, Wallpaper, hingga animasi.

Maka dari itu, kemungkinan Microsoft akan memutuskan untuk memilih mempertahankan fitur Desktop Spotlight UI ini berdasarkan tanggapan dari pengguna Windows 11 Insider Dev Build 25197.

Bagaimana tanggapan Anda? Anda salah satu penikmat fitur baru dari Windows 11 Insider Dev Build 25197 ini? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend