Xbox New UI

Microsoft Mulai Uji Coba Xbox Home UI, Siap Rilis di 2023

NESABAMEDIA.COM – Microsoft terlihat mulai melakukan uji coba dengan merilis tampilan terbaru dari antarmuka Xbox Home, yang mana direncanakan akan segera diluncurkan pada 2023 mendatang. Saat ini, Microsoft telah memamerkan antarmuka terbaru mereka dari Xbox Home, Sabtu (10/09).

Baru-baru ini, Microsoft telah merilis tampilan baru dari Xbox Home yang mana direncanakan akan segera dirilis pada awal tahun 2023 mendatang. Antarmuka yang terlihat memiliki sejumlah Tweaks dan desain Layout yang akan memudahkan pengguna untuk mencari dan menemukan Games yang mereka inginkan di Xbox.

“Kami mengerti bahwa halaman utama dari Xbox menjadi hal yang cukup privasi, di mana menjadi fitur yang paling sering pengguna akses,” kata Ivy Krislov selaku Senior Product Manager Xbox.

Ternyata, bukan hanya untuk tampilan Xbox Home pada versi PC saja yang diperbaharui oleh Microsoft. Hingga kini, Microsoft juga telah meningkatkan UI dari tampilan versi Xbox TV Apps. Kini, dapat dilihat bahwa tampilan pada Xbox TV memiliki antarmuka yang jauh lebih baik dan terkesan rapi.

Jika dibandingkan, memang ada sedikit perbedaan antara tampilan pada versi TV dan PC, di mana perubahan yang signifikan terlihat pada tampilan Games yang lebih sedikit pada versi Xbox TV. Meskipun begitu, dipermudah dengan fitur Search Bar yang terletak pada bagian samping kanan yang sama seperti versi PC.

Hal yang menarik ialah fitur My Games & Apps, yang mana menjadi fitur untuk pengguna gunakan dapat menandai Games yang paling sering mereka akses, sehingga bisa langsung dibuka ketika mengunjungi laman Xbox Home.

Microsoft juga menambahkan beberapa kategori Games ketika pengguna mulai bergulir ke bawah, ada beberapa kategori Games yang akan direkomendasikan oleh Xbox Home, di mana kategori ini berdasarkan jenis Games yang dimainkan.

Xbox Home Versi TV

Xbox Home versi Xbox TV

Xbox Home versi Konsol dan PC

Xbox Home versi Konsol dan PC

Microsoft Xbox memang telah mendapatkan banyak kritikan dari penggunanya selama berbulan-bulan, ada banyak permintaan seperti perubahan UI yang membosankan, hapus iklan, menggunakan Wallpaper yang lebih dinamis, hingga meminta untuk memberikan akses kostum antarmuka Homepage Xbox.

Meskipun desain baru dari Xbox Home memang tidak sepenuhnya menuruti permintaan pengguna, namun rasanya tampilan yang ditawarkan jauh lebih segar dan menarik dibandingkan dengan versi lama Xbox Home baik di versi konsol maupun TV Apps.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend