Microsoft HoloLens 2 Dapatkan Pembaruan Windows Holographic 21H1

Microsoft HoloLens 2 Dapatkan Pembaruan Windows Holographic 21H1

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis sebuah pembaruan cukup besar untuk headset Mixed Reality (MR) HoloLens 2. Secara khusus, pembaruan itu dihadirkan untuk software yang mendukung pengalaman penggunaan HoloLens. Dengan rilisan terbarunya itu, Microsoft menjadikan versi Windows Holographic menjadi versi 21H1. 

Pembaruan HoloLens 2 ini akan memberikan penambahan sejumlah fitur baru dan integrasi dengan browser Chromium Edge, fitur Settings, dan banyak lagi lainnya.

Ini adalah versi HoloLens dari pembaruan Windows 10 Mei 2021 yang sudah dirilis sebelumnya. Di saat pembaruan dasar Windows begitu terbatas dalam hal fitur-fitur baru, Windows Holographic versi 21H1 hadir dengan lebih banyak tambahan. 

Yang menjadi pendahulu adalah Microsoft Edge, versi Chromium yang baru, yang hadir untuk HoloLens 2 untuk pertama kalinya. Browser ini sudah lama hadir mengingat HoloLens mendapatkan Chromium Edge dalam versi pratinjau pada bulan Januari. Versi baru dari Edge sekarang ini akan menjadi browser default pada headset HoloLens. 

Sejak diluncurkannya Windows 10 versi 2004 pada bulan Mei tahun lalu, Edge memulai peluncuran otomatis melalui Windows Update. Sebelumnya, browser hanya melakukan pembaruan manual sejak diluncurkan pada Januari 2020 lalu. 

Salah satu keuntungan utama dari browser Chromium Edge di HoloLens 2 adalah kemampuan untuk memasang aplikasi web progresif (PWA) di perangkat headset itu. 

Pengaturan Baru

Microsoft juga memperkenalkan kontol pengaturan aplikasi baru untuk memberikan pengguna lebih banyak hal dalam mengelola Windows Holographic. Pengguna sekarang memiliki kontrol yang lebih detail untuk Power & Sleep, Network & Internet, Sound, Accounts, Apps, Ease of Access, dan pengaturan lainnya.

Windows Holographic 21H1 juga menambahkan sebuah menu Power di bagian Start Menu di Windows 10. Pengguna bisa mengakses menu baru itu melalui ikon profil. Opsi yang ada di halaman itu seperti mematikan headset, keluar akun, dan melakukan restart HoloLens 2. 

Untuk bisa mendapatkan dan mencoba pembaruan terbaru dari HoloLens 2 ini, pengguna bisa mengunjungi halaman Settings, kemudian ke Update & Security, lalu ke Windows Update Select, dan kemudian melakukan pengecekan pembaruan. 

Leave a Reply

Send this to a friend