Microsoft Kembangkan Fitur Baru di Edge, Mudahkan Mengikuti Youtuber Favorit

Microsoft Kembangkan Fitur Baru di Edge, Mudahkan Mengikuti Youtuber Favorit

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mulai mengeksplorasi lebih dalam integrasi Youtube pada browser Edge buatannya. Sebuah fitur baru bernama Followable Web yang ada di versi Edge Canary telah dirilis, yang akan memberikan kemudahan dalam mengikuti pembuat konten Youtube favorit pengguna. 

Nantinya, konten yang dibuat oleh Youtuber favorit akan ditambahkan sebagai feed, yang merupakan bagian dari fungsi Collections yang ada di Edge. Sepertinya fitur tersebut sedang dalam tahap pratinjau awal dan belum didukung oleh semua pembuat konten Youtube. 

Integrasi yang lebih erat dengan Youtube ini diharapkan akan diperluas ke bagian lain dari Edge. Dengan fitur Follow Web yang ada di Edge, pengguna akan bisa mengikuti konten terbaru dari blog dan penulis favorit mereka, mirip dengan fitur eksperimental yang ada di Google Chrome. Pada dasarnya, itu adalah addon RSS dalam Chrome, dan termasuk tambahan tombol follow. 

Microsoft sedang menguji fitur baru untuk Edge itu dengan sekelompok penguji secara terbatas, sebagai bagian dari apa yang disebut perusahaan sebagai ‘Managed Deployments’. Oleh karena itu, Microsoft belum secara resmi menguraikan ambisi mereka untuk fitur Following Web di Edge, namun diharapkan akan lebih banyak informasi mengenai feed RSS modern ini dalam beberapa minggu ke depan. 

Kemungkinannya, Microsoft akan mulai menguji jenis fungsionalitas ini dengan Youtube untuk lebih amannya, sebelum menerapkannya juga ke platform dan website lain.

Kemampuan ini mengingatkan tentang feed RSS yang sebelumnya telah diterapkan Google ke browser Chrome, yang memungkinkan pengguna untuk meninjau konten terbaru dari sebuah blog, segera setelah konten itu diterbitkan.

Sebagai bagian dari apa yang mereka beri nama dengan “Managed Deployment”, Microsoft juga akan menempatkan fungsi pelacakan web di Edge dalam pengujian. Microsoft belum mengungkap detail mengenai pengiriman dalam skala besar mengenai fitur baru di browser tersebut, namun akan sangat aneh jika perusahaan tidak memberikan informasi mengenai hal tersebut dalam beberapa minggu ke depan. 

Untuk sementara waktu, ini akan menimbulkan banyak sekali pertanyaan tentu saja, namun Microsoft sepertinya akan memilih untuk memperkaya dan meningkatkan dasar-dasar dari fitur tersebut lebih dulu, sebelum meluncurkannya dalam kondisi benar-benar matang, sambil membuatnya semakin kompatibel dengan platform selain Youtube. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend