Download DroidCam Terbaru

Download DroidCam 6.3.1

Download DroidCam Terbaru Developer: Dev47Apps
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB



Anda tidak punya webcam? Atau mungkin webcam anda sedang bermasalah? Padahal saat ini anda benar-benar memerlukan webcam karena harus melakukan video chat atau video call. Jika anda tidak melakukannya, mungkin anda akan kehilangan informasi penting atau bisa juga akan menyebabkan kerugian pada diri anda. Namun jangan khawatir karena selama anda memiliki smartphone dan koneksi internet, maka anda masih tetap bisa melakukan video call.

Terdapat cara yang cukup mudah dan simpel untuk menggantikan fungsi webcam. Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Aplikasi tersebut bernama DroidCam Wireless Webcam. Dari namanya saja kita sudah bisa tahu bahwa aplikais ini memang dibuat khusus untuk mengganti fungsi webcam. Informasi mengenai DroidCam akan kami jelaskan di bawah ini.

Apa itu DroidCam?

Download DroidCam Terbaru

Tampilan DroidCam Terbaru

 

DroidCam merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menggantikan fungsi webcam di komputer atau laptop anda. Sederhananya, anda bisa melakukan video call atau video chat di smartphone menggunakan aplikasi ini.

Jadi, anda bisa melakukan chat melalui aplikasi seperti Zoom, Skype, Teams, atau aplikasi yang tergolong live streaming. Salah satu fitur utama dari DroidCam adalah anda bisa melakukan video call.

Video call yang anda lakukan bisa berupa suara dan gambar. Anda juga akan diberikan pilihan konektivitas apakah menggunakan USB atau Wi-Fi. Selain itu, meskipun anda sedang menggunakan webcam, namun anda masih bisa mengoperasikan smartphone seperti biasanya. Itu artinya, aktivitas di smartphone tidak akan terganggu. Bahkan DroidCam memiliki fitur dimana anda bisa menggunakannya sebagai IP Camera melalui aplikasi browser tanpa harus menginstal software tambahan.

Cara Install DroidCam

Selain mendapatkan semua fitur tersebut, DroidCam juga mudah diinstal. Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini tidak akan mengalami kesulitan ketika menginstalnya. Untuk langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Cari DroidCam di Google Play Store, kemudian anda download dan otomatis DroidCam terinstall.
  • Ikuti panduan instalasi yang ada, lalu beralih ke laptop atau PC dengan membuka tautan www.dev47apps.com menggunakan browser.
  • Setelah itu, temukan tautan untuk menginstal di komputer atau laptop anda dengan memilih Download Windows Client.
  • Jalankan DroidCam di komputer atau laptop. Namun sebelumnya pastikan bahwa perangkat anda tersebut memiliki koneksi internet.
  • Pada DroidCam di komputer, aktifkan ikon Wi-Fi lalu masukkan IP di kolom Device IP serta DroidCam Point. Isi dengan alamat yang sama seperti di smartphone.
  • Tekan Start dan DroidCam sudah bisa anda gunakan.

Download DroidCam Terbaru

Seperti aplikasi pada umumnya, DroidCam memiliki dua versi. Ada yang versi gratis dan ada yang versi berbayar. Bagi anda yang berminat menggunakan versi berbayar, nanti anda akan mendapatkan fitur tambahan.

Fitur tambahan tersebut berupa dukungan video HD yang resolusinya mencapai 720p. Selain itu, fitur lainnya yang juga anda dapatkan adalah membuat tampilan vide menjadi fliprotate, mirror, dan lain sebagainya.

Tidak sampai di situ, DroidCam Pro atau yang versi berbayar masih menyediakan fitur tamabahan lainnya. Fitur tersebut adalah Zoom in/out, auto focus, serta toggle LED. Anda juga akan mendapatkan beberapa pengaturan, apakah ingin memilih video delay, contrast, atau adjust brightness. Download DroidCam terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend