Microsoft Uji Coba Fitur Pengelola Kata Sandi Manual di Edge

Microsoft Uji Coba Fitur Pengelola Kata Sandi Manual di Edge

NESABAMEDIA.COMMicrosoft tengah mengerjakan sebuah versi baru dari pengelola kata sandi bawaan di browser Edge, yang nantinya akan mendukung sebuah opsi yang memungkinkan pengguna menambahkan kata sandi secara manual.

Untuk saat ini, jika anda ingin menyimpan kata sandi di Edge, anda harus mengunjungi halaman situs baru, mengetikkan kata sandi anda dan kemudian menambahkannya ke browser ketika diminta. 

Dengan pembaruan pengelola kata sandi yang akan datang di Edge, anda akan bisa menambahkan kata sandi secara manual. Hasilnya, anda tidak akan lagi diharuskan mengunjungi situs baru atau memasukkan kata sandi atau memindahkan kata sandi dari browser lainnya. 

Perlu dicatat bahwa fitur semacam ini pertama kali ditambahkan ke Chrome versi Canary dan penerapan yang dilakukan Microsoft ini sepertinya berdasarkan pada pekerjaan yang telah diselesaikan oleh teknisi Google. Alat baru ini telah tersedia di Edge Canary dan bisa diaktifkan dari Profile → Saved Passwords. 

Di versi tersebut, anda akan mendapatkan sebuah tombol “Add Password” baru di samping kotak katak sandi. Microsoft sedang melakukan pengujian A/B pada dialog pengelola kata sandi yang diperbarui ini, dan masih belum jelas kapan fitur baru ini akan mulai dikirimkan kepada pengguna publik. Namun diyakini ini akan dikirimkan bersamaan dengan pembaruan utama Edge berikutnya.

Di sisi lain, Google juga tengah mengupayakan sebuah perubahan yang khusus untuk Windows yang akan menguntungkan Chrome dan juga Microsoft Edge.

Dalam unggahan di halaman Chromium, versi yang akan datang dari Chrome atau Edge akan memungkinkan untuk mengambil aksen warna dari Windows, dan menerapkannya di seluruh area yang berbeda dari browser.

Untuk saat ini anda bisa menerapkan warna aksen ini ke kolom judul dan pada pembaruan berikutnya, akan ditambahkan efek yang sama ke elemen lainnya seperti kolom teks, menu dropdown, elemen tombol dan lainnya. Fitur ini akan tersedia baik pada Windows 10 maupun Windows 11. 

Sementara dalam hal peningkatan desain, Google juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengaktifkan sudut membulat di Chrome ketika browser itu mendeteksi Windows 11. Untuk saat ini, sudut membulat dimatikan secara default dan harus diaktifkan dari menu flag. 

Sayangnya tidak seperti browser Edge, Chrome tidak mendukung efek Mica Windows 11, namun diyakini tidak akan lama, karena Google akan memberikan dukungan untuk itu juga.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend