Microsoft Upayakan Hadirnya Android 12L ke Surface Duo 1 dan 2

Microsoft Upayakan Hadirnya Android 12L ke Surface Duo 1 dan 2

NESABAMEDIA.COMSaat ini Microsoft tengah mengerjakan Android 11 untuk perangkat Surface Duo 1 dan Android 12 untuk Surface Duo 2. Di tengah-tengah upaya tersebut, rupanya Microsoft juga sedang mengupayakan dukungan Android 12L untuk kedua perangkat itu. 

Sebelumnya Microsoft memang pernah mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk mengirimkan Android 12 ke kedua perangkat tersebut, namun akan melewatinya langsung ke Android 12L. Pasalnya, sistem operasi tersebut memiliki kemampuan adaptasi spesial untuk perangkat dengan layar yang lebih besar. 

Sementara itu Google juga menjelaskan, “Layar dengan lebih dari 600 dp, misalnya, layar notifikasi, lock screen, dan antarmuka sistem lainnya menggunakan tata letak dua kolom untuk memanfaatkan secara penuh ruang pada layar tersebut. Multitasking juga lebih kuat dan lebih intuitif.”

Pembaruan untuk sistem operasi tersebut saat ini masih dalam pengujian oleh pihak Google, dan Microsoft juga turut ambil bagian dalam pengembangan proyek itu.

Diyakini, pembaruan itu akan lebih cepat dibandingkan dengan Android 11 dan akan menjadi pendorong untuk Surface Duo 2, yang tidak akan digantikan oleh Duo 3 setidaknya sampai dengan tahun 2023 mendatang.

Kembali pada bulan September tahun lalu, Microsoft mengkonfirmasi ke media bahwa mereka berupaya untuk menghadirkan Android 11 ke perangkat Surface Duo 1 sebelum akhir 2021. Kabar tersebut datang setelah perusahaan mengatakan rencana mereka untuk menghadirkan Android 11 ke Surface Duo 1 pada musim panas tahun lalu. Sayangnya, sampai awal tahun 2022 ini, Microsoft masih belum juga mengirimkan pembaruan penting ini. 

Tentunya, hal tersebut membuat para pengguna Duo mengeluh dan kecewa. Terlebih bahwa perangkat itu juga belum menerima pembaruan perbaikan bug sejak bulan Juli, karena Microsoft memilih berfokus untuk mengembangkan pembaruan Android 11. 

Diharapkan, tahun 2022 ini bisa menjadi tahun yang lebih baik bagi para pengguna Duo daripada tahun 2021 lalu. Diharapkan akan ada lebih banyak pembaruan penting, lebih banyak fitur-fitur baru, dan perbaikan bug secara rutin. Setidaknya, ini yang harusnya bisa dilakukan Microsoft terhadap para penggunanya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend