• Our Partners:

Microsoft Lakukan Perombakan Besar Pada Office

Microsoft Lakukan Perombakan Besar Pada Office.com

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mulai meluncurkan layanan Office.com yang telah mendapatkan perombakan ke pelanggan bisnis dan edukasi dengan tampilan baru pada halaman Beranda, peningkatan pencarian dan panel Create yang baru. 

Microsoft mengungkap mengenai adanya perubahan dari portal layanan Office.com dan aplikasi Office untuk Windows pada bulan November lalu pada event Ignite Conference, dan kini perubahan itu siap dihadirkan kepada pengguna. Perubahan itu akan bisa dirasakan langsung oleh pengguna setelah mereka login ke Microsoft Akun yang dimiliki.

Portal web Office.com dan aplikasi Office ditujukan untuk memudahkan pengguna beralih dengan cepat antar aplikasi Word, OneNote, Excel dan aplikasi Office lainnya untuk lebih mudah lagi dalam menemukan dokumen yang baru saja disimpan di perangkat lokal, OneDrive atau SharePoint. Ini adalah penerus dari My Office.

Perubahan-perubahan yang ada, dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas pengguna dan mengurangi beban mental untuk memutuskan aplikasi mana yang paling tepat untuk membuat konten dengan jenis tertentu, dan mengingat di mana konten itu disimpan, baik secara lokal, di awan, email atau di aplikasi. 

Layar Beranda yang baru menggunakan Microsoft 365 untuk mengantisipasi file yang relevan yang dibutuhkan pengguna, dan di bagian atas layar terdapat Recommended Actions berdasarkan @mention terbaru, item daftar tugas, dan rapat yang akan datang. Ini juga memiliki Quick Access untuk membantu menemukan dokumen yang sedang dikerjakan.

Ada juga panel My Content yang ditujukan untuk membantu pengguna menemukan beragam jenis file, terlepas lokasi di mana itu disimpan, atau bagaimana file itu dibagikan. Terdapat tampilan Browse By, untuk membantu menemukan lampiran, rekaman pertemuan, Loops dan file lainnya yang terkait dengan meeting atau kegiatan sejenis. 

My Content menawarkan penyaring baru bagi orang dan pertemuan. Mengklik pada ikon People akan menampilkan kontak dalam bentuk kartu dan dokumen yang terkait dengan orang tersebut, sementara tombol Meetings akan memunculkan konten terkait pertemuan yang digelar. Itu akan memunculkan file di manapun itu tersimpan, di email atau bahkan di aplikasi seperti Teams. Microsoft mengatakan ini lebih baik dari Quick Access karena ini memunculkan semua konten ketimbang aktivitas yang terakhir dikerjakan. 

Sedangkan halaman Create yang baru, membantu pengguna untuk dengan cepat membuat konten dari aplikasi Office apapun yang mereka miliki. Pengguna bisa mengklik tombol Create di bagian kiri panel untuk membuka sebuah dokumen baru atau alat template yang menyarankan pilihan template yang bisa digunakan di berbagai aplikasi. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend