Samsung Galaxy Z Slide Bakal Gunakan Layar Lipat Transparan

Samsung Galaxy Z Slide Bakal Gunakan Layar Lipat Transparan

NESABAMEDIA.COMGalaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 merupakan generasi ketiga dari smartphone lipat Samsung. Perangkat ini mendapatkan peningkatan yang cukup besar, dibandingkan dengan model sebelumnya. Di balik layar, perusahaan asal Korea Selatan itu mengembangkan banyak sekali desain smartphone lipat. 

Baru-baru ini, muncul sebuah desain dari Galaxy Z Flip dan smartphone geser yang berukuran besar. Perangkat ini adalah Galaxy Z Fold multi-lipat yang sangat unik dan serbaguna. Di sisi lain, Samsung sedang mengupayakan kemungkinan untuk mengembangkan sebuah smartphone pull-out dengan layar transparan. Spekulasi ini muncul dari paten teranyar perusahaan yang bocor ke publik.

Diketahui, pada bulan Juli 2021, Samsung Electronics mengajukan paten ke World Intellectual Property Office (WIPO) untuk ‘Peralatan elektronik yang bisa digeser dan metode untuk menggunakan tampilan transparan pada peralatan elektronik tersebut’. 

Dokumentasi yang ada menjelaskan smartphone Samsung Galaxy yang layarnya dapat diperpanjang. Ini memungkinkan anda untuk memperbesar area tampilan dalam sekejap, sangat ideal untuk saat-saat ketika penggunaan layar besar dibutuhkan. 

Layar fleksibel itu terbentang dari sisi kanan hingga bagian belakang smartphone. Oleh karena itu, dalam bentuknya yang paling ringkas, perangkat itu menjadi sebuah smartphone dengan layar dua sisi. 

Fitur khusus yang ditawarkan pada smartphone itu adalah opsi untuk melepaskan bagian layar dari housing di bagian belakang. Pengguna bisa memutar layarnya untuk bisa berdiri tegak. Ini menciptakan sebuah faktor bentuk yang mirip dengan laptop. Dengan cara ini anda bisa menggunakan beberapa aplikasi secara berdampingan tanpa masalah. Ideal untuk bekerja, tetapi juga untuk kebutuhan hiburan seperti menonton video atau memainkan game. 

Dokumen tersebut juga menunjukkan bahwa Samsung ingin membuat bagian dari layar menjadi transparan. Untuk memungkinkan hal ini, mereka akan menggunakan pelat polarisasi. Tingkat transparansi tergantung pada penggunaan dari, tembus cahaya sepenuhnya atau sebagian. 

Begitu pengguna ingin mengambil gambar, layar akan menjadi transparan, sehingga kamera bisa menembusnya dengan baik. Pengguna bisa memilih jenis filter, seperti Ultraviolet, Neutral L, polarizing dan cross. 

Dalam paten itu, Samsung Galaxy Z Slide hadir dengan beberapa kamera. Sistem kamera belakang terdiri dari beberapa sensor yang berada di bawah layar. Ada juga informasi mengenai sensor wide-angle dan telephoto. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend