Sertifikasi 3C Ungkap Samsung Galaxy Z Fold 3 Gunakan Pengisian Cepat 25W

Sertifikasi 3C Ungkap Samsung Galaxy Z Fold 3 Gunakan Pengisian Cepat 25W

NESABAMEDIA.COMSamsung dikabarkan akan segera meluncurkan Galaxy Z Fold 3 pada akhir tahun ini. Jika kabar itu benar adanya, generasi berikutnya dari smartphone lipat buatan Samsung akan diluncurkan pada bulan Juli 2021 mendatang. Menjelang peluncurannya, beberapa detail penting dari perangkat itu telah bocor ke internet. Pengembangan terakhir mengungkap teknologi pengisian ulang cepat dari smartphone lipat Samsung baru itu. 

Galaxy Z Fold 3 telah terlihat muncul di situs sertifikasi 3C. Dalam daftar tersebut, terungkap bahwa perangkat smartphone itu akan hadir dengan dukungan teknologi pengisian ulang cepat 25W. Sebelumnya, smartphone itu muncul dengan informasi mengenai baterainya yang berkapasitas 4,275 mAh di situs sertifikasi 3C yang sama. 

Sertifikasi 3C Samsung Galaxy Z Fold 3

Sertifikasi 3C Samsung Galaxy Z Fold 3

Seperti dalam gambar sertifikasi 3C di atas, terungkap kemampuan teknologi pengisian ulang cepat yang dibawa oleh Samsung Galaxy Z Fold 3. Sesuai listing itu, Fold 3 akan memiliki teknologi pengisian ulang cepat 25W. Ini adalah teknologi yang sama seperti yang ada di smartphone Galaxy Z Fold 2. Teknologi di Galaxy Z Fold 2 itu sebelumnya juga muncul dalam sertifikasi 3C jelang diluncurkan secara resmi. 

Lebih lanjut, Galaxy Z Fold 3 akan memiliki setelan baterai dual-cell. Masing-masing terdiri dari baterai berkapasitas 2060 mAh dan 2215 mAh. Dengan demikian, total kapasitas baterai yang dimiliki adalah sebesar 4,275 mAh. Kapasitas ini lebih kecil dibandingkan dengan generasi pendahulunya, Fold 2, yang menggunakan baterai berkapasitas 4,500 mAh. 

Dirumorkan juga sebelumnya Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan layar yang lebih kecil juga dibandingkan Fold 2. Ukuran layarnya diketahui sebesar 7,5 inci secara diagonal dan layar bagian luarnya akan tetap berukuran 6,2 inci secara vertikal.

Smartphone lipat itu juga dirumorkan akan menggunakan teknologi kamera bawah layar atau Under-Display Camera (UDC). Samsung sendiri telah melakukan pengujian teknologi UDC di smartphone tersebut. Namun hasil dari pengujian itu belum bisa dikonfirmasi, karena adanya masalah logistik. Jika nantinya smartphone itu akan benar-benar menggunakan UDC, Fold 3 akan menggunakan kamera depan 16MP di layar utamanya. Juga menggunakan kamera depan 12MP untuk layar penutupnya. 

Sementara di bagian belakang, akan ada tiga setelan kamera yang terdiri dari dua buah kamera 12MP dan 16MP. Disebutkan dukungan S Pen juga akan tersedia di smartphone itu, yang menjadi model hybrid antaran S Pen yang ada di Galaxy S21 Ultra dan Note 20.

Leave a Reply

Send this to a friend