Muncul di Sertifikasi BIS, Samsung Galaxy M32 Akan Hadir di Pasar India Lebih Dulu

Muncul di Sertifikasi BIS, Samsung Galaxy M32 Akan Hadir di Pasar India Lebih Dulu

NESABAMEDIA.COMSamsung sedang bersiap untuk meluncurkan sebuah smartphone baru untuk pasar India dengan nama Samsung Galaxy M32. Ini akan menjadi generasi penerus dari Galaxy M31. Menurut laporan yang diterima, Galaxy M32 juga telah mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Standarisasi India (BIS). 

Beberapa hari yang lalu, smartphone Galaxy M32 juga telah muncul di Geekbench, yang mengungkap beberapa spesifikasi penting yang akan dihadirkan nantinya. Pasalnya sertifikasi dari BIS itu tidak memberikan banyak informasi penting mengenai smartphone itu.

Samsung sendiri baru-baru ini juga telah meluncurkan smartphone Galaxy M42 5G di India, dan dengan Galaxy M32, sepertinya Samsung siap membanjiri pasar smartphone India dengan lebih banyak seri-M. 

Listing dari Geekbench itu menunjukkan bahwa smartphone tersebut memiliki nomor model SM-M325F/DS. Smartphone itu mampu meraih skor sebesar 361 poin untuk kategori inti tunggal, dan 1254 untuk kategori inti ganda. 

Ada juga spekulasi yang mengklaim bahwa sebenarnya Galaxy M32 adalah versi rebranding dari Galaxy A32 4G. Satu-satunya bagian yang membedakan antara M32 dengan A32 4G adalah pada penggunaan baterai, di mana A32 4G menggunakan baterai dengan kapasitas lebih kecil yakni 5,000 mAh, sementara M32 menggunakan baterai dengan kapasitas 6,000 mAh. Sementara itu spesifikasi lainnya sama-sama akan menggunakan layar berukuran 6,4 inci dengan dukungan FHD Plus, dan teknologi sAMOLED Infinity-U yang mampu memberikan refresh rate hingga 90Hz. Terdapat juga teknologi sensor pemindai sidik jari dalam layar.

Samsung Galaxy M32 diperkirakan akan ditenagai oleh chipset milik MediaTek yakni Helio G80 mobile, dan akan berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan skin One UI 3.1 out of the box. Diyakini juga bahwa smartphone itu akan memiliki setidaknya RAM sebesar 6GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB.

Smartphone ini oleh banyak pihak dikatakan akan ditargetkan oleh Samsung untuk membidik pasar smartphone kelas menengah. Karena telah muncul di daftar sertifikasi BIS, kemungkinan besar smartphone ini akan lebih dulu hadir di pasar India dalam waktu cukup dekat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend