Microsoft Windows 10 Gratis

Microsoft Masih Tawarkan Windows 10 Secara Gratis Sampai Sekarang, Karena…

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sebelumnya menawarkan peningkatan Windows lama ke Windows 10 secara gratis. Kala itu Microsoft mengatakan bahwa penawaran gratis peningkatan ke Windows 10 itu akan dibatasi masa berlakunya. Namun ternyata hingga saat ini, Microsoft masih membuka pintu bagi mereka yang ingin meningkatkan sistem operasi ke Windows 10 secara cuma-cuma. 

Adalah laporan dari Windows Latest yang menyebutkan bahwa mereka mencoba untuk bahwa saat ini tawaran itu masih berlaku, dan bahkan sangat mudah untuk meningkatkan Windows 7 lama ke Windows 10 yang baru, tanpa harus membayar sepeser pun.

Padahal sebelumnya Microsoft begitu keras memaksa pengguna Windows 7 untuk meningkatkan sistem operasi mereka, dengan ancaman bahwa jika tidak meningkatkan dengan segera, maka mereka akan ditinggalkan. Jika saat ini anda masih menggunakan Windows 7, anda masih bisa melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan ke Windows 10 dengan cuma-cuma.

Pertanyaanya adalah, kenapa Microsoft masih menawarkan peningkatan Windows 10 secara gratis setelah sudah beberapa tahun berjalan?

Sangat mudah untuk mengasumsikan apa yang sebenarnya diinginkan oleh Microsoft dengan kebijakan tersebut. Jika bisa dibilang, tawaran itu masih diberlakukan Microsoft karena hal ini merupakan bagian dari marketing atau cara promosi mereka agar pengguna mau beralih ke Windows 10. 

Salah satu narasumber, yang juga orang dalam dari Microsoft mengklaim bahwa Microsoft awalnya ingin tetap membuka tawaran itu kepada mereka yang memegang lisensi Windows yang berbayar dan legal. Namun kemudian Microsoft mengetahui bahwa banyak pihak yang masih mencoba mengakali sistem agar mereka mengira saat ini masih dalam periode peningkatan. Hal ini kemudian akan memungkinkan seseorang untuk pindah ke Windows 10, meskipun lisensi Windows 7 mereka asli ataupun bajakan.

Faktanya memang demikian, orang-orang akan semakin tertarik dengan hal-hal yang gratis dan mencoba mendapatkannya dengan cara apapun, termasuk menuruti apa yang diinginkan Microsoft. Oleh karenanya Microsoft masih membuka pintu lebar-lebar agar orang mau meningkatkan sistem operasi mereka.

Lebih lanjut, Microsoft sebenarnya sudah lama tidak ambil pusing soal pengguna memakai sistem operasi mereka secara legal atau bajakan. Pasalnya, mereka telah menemukan cara baru untuk bisa mendapatkan keuntungan, tanpa harus bergantung pada pendapatan dari penjualan lisensi Windows 10. 

Jadi, jika suatu saat nanti anda menemukan perangkat milik anda atau rekan anda masih menggunakan Windows 7, jangan ragu untuk segera meningkatkan ke Windows 10 yang gratis itu. Keuntungannya pun juga banyak, selain anda bisa mendapatkan lisensi Windows 10 yang legal, fitur-fitur dan performanya jauh lebih baik daripada Windows yang lama. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend