Microsoft Merilis Windows 10 Insider Build Pratinjau 21382 ke Kanal Pengembang

Microsoft Merilis Windows 10 Insider Build Pratinjau 21382 ke Kanal Pengembang

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengumumkan bahwa pihaknya telah merilis Windows 10 Insider Build Pratinjau versi 21382 ke kanal pengembang di Windows Insider. Windows 10 Insider Build Pratinjau 21382 ini memperkenalkan dukungan HDR untuk aplikasi yang memiliki pengelolaan warna.

Mode HDR akan mengubah perilaku beberapa aplikasi berbasis kreativitas dan artistik yang menggunakan profil warna tampilan International Color Consortium (ICC) seperti Adobe Photoshop, Adobe Lightroom Classic, dan CorelDraw. 

Microsoft telah menambahkan beberapa fitur baru yang memungkinkan sejumlah aplikasi itu mendapatkan warna yang lebih akurat dan akses ke seluruh tampilan HDR. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus menutup aplikasi dan melakukan klik kanan pada ikon aplikasi. Kemudian klik pada Properties dan tab Compatibility dan kemudian di bawah Settings, pilih opsi “Use legacy display ICC color management”. 

Setelah memasang Windows 10 Insider Build Pratinjau 21382, Device Manager juga akan menampilkan daftar driver di samping perangkat. Nantinya akan ada filter atau penyaring untuk mengurutkan driver-driver yang terpasang di perangkat.

Seperti Device by driver, Drivers by type, dan Drivers by device. Pengguna akan memiliki kemudahan dalam melihat, memasang dan mencopot driver. Opsi Add Drivers yang baru akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan dan memasang driver baru di semua perangkat yang mendukung. 

Start Menu juga akan otomatis diluncurkan untuk memungkinkan pengguna bisa menggunakan aplikasi yang mereka inginkan dengan cepat setelah proses pemasangan bersih (clean install) atau pembaruan selesai. Ikon folder generik di File Explorer juga telah diperbarui, sehingga sekarang akan menampilkan indikasi atau tanda ketika folder memiliki konten. Keyboard sentuh juga telah diperbarui untuk menggunakan font Segoe UI Variabel dan juga melakukan penyesuaian pada ikon.

Pembaruan tersebut juga telah memperbaiki masalah yang menjadikan beberapa notifikasi toasts tidak bekerja dengan semestinya. Playback audio yang tertunda di perangkat ARM64 juga telah diperbaiki. Jika endpoint audio terpadu yang baru tidak tampil di perangkat ARM64 itu, maka masalah akan diperbaiki. Microsoft juga telah memperbaiki masalah yang bisa menyebabkan beberapa game mengalami layar blank saat dibuka. 

Leave a Reply

Send this to a friend