Smartphone Xiaomi Mi CC10 Akan Gunakan Snapdragon 870

Smartphone Xiaomi Mi CC10 Akan Gunakan Snapdragon 870

NESABAMEDIA.COMSeorang tipster di Weibo mengungkap bahwa smartphone Xiaomi Mi CC10 yang akan datang akan menggunakan chipset sub-flagship terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 870. Nantinya, smartphone itu juga akan memiliki layar fleksibel. Dia juga mengatakan bahwa kapasitas baterai yang dipakai kemungkinan sebesar 4360 mAh. 

Seperti yang mungkin masih diingat, pada tahun 2019 lalu, Xiaomi dan Meitu menandatangani perjanjian kerjasama. Dari perjanjian kerjasama itu, Xiaomi kemudian mengambil alih pengelolaan bisnis smartphone Meitu. Segera setelah perjanjian, perusahaan mengumumkan perangkat smartphone Xiaomi Mi CC9. Di saat yang sama, Mi CC9 Pro menjadi smartphone yang memasuki tahap produksi massal pertama kali yang menggunakan kamera 100MP. Selain kedua model itu, ada model ketiga yang merukan versi kustom dari CC9. 

Perlu dicatat bahwa Meitu mengambil kembali otorisasi smartphone mereka tahun ini. Kabarnya, Xiaomi sendiri telah menangguhkan seri CC tersebut. Namun sudah hampir setahun ini informasi mengenai model CC10 berikutnya terus muncul. Misalnya pada bulan Juni 2020 lalu, ada kabar bahwa Xiaomi Mi CC10 akan datang dengan lensa telefoto 120x. Tidak lama setelah bocoran itu, kembali muncul sejumlah casing pelindung yang mengungkap tampilan desain dari perangkat tersebut. 

Kini, kembali beredar informasi yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi CC10 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Namun dalam sebuah daftar Geekbench yang muncul sebelumnya, ada sebuah smartphone yang diduga adalah Mi CC10 namun menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus. Jadi kemungkinan besar, mereka berencana untuk meluncurkan model ini lebih awal dengan chipset yang lebih lama. 

Chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G terintegrasi dengan Inti Utama Cepat yang mencapai 3.2GHz dan tiga tambahan ARM Cortex-A77 2.42GHz. Ada juga inti hemat daya ARM Cortex-A55 1.8GHz. Dibandingkan dengan Snapdragon 865 Plus, inti tersebut lebih cepat 100MHz, dan GPU-nya juga lebih baik. 

Chipset itu juga terintegrasi dengan modem Qualcomm X55 5G dengan dukungan Sub-5 dan mmWave serta jaringan 5G global dengan kecepatan mencapai 7.5GBit/s. Selain itu juga membawa GPU Adreno 650m, yang menawarkan kecepatan lebih cepat 670MHz. 

Leave a Reply

Send this to a friend