Microsoft Windows 8

Microsoft, Mulai Abaikan Windows 8?

NESABAMEDIA.COM – Microsoft saat ini tengah disibukkan dengan berbagai macam pembaruan dari layanan mereka, hingga peluncuran Windows 11 22H2 yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Namun, pengguna Windows 8 nampaknya terabaikan karena perusahaan yang menghapus beberapa fitur di Windows 8, Senin (12/09).

Microsoft memang secara terang-terangan pernah mengatakan bahwa sistem Windows 8 sudah tidak mendapatkan dukungan untuk beberapa layanan mereka, sebut saja dengan tidak mendapatkan dukungan penuh dari sistem keamanan Windows Defender.

Windows Defender telah menjadi pengganti dari Windows Security, di mana memberikan perlindungan kepada pengguna Windows untuk dapat memberikan proteksi dari virus dan peretasan yang berbahaya. Namun, hal ini tidak dapat dinikmati oleh pengguna Windows 8.

Meskipun jika dilihat dari angka penggunaannya, Windows 8 menjadi sistem yang paling sedikit digunakan saat ini di Windows, namun tetap saja masih ada juga yang menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Microsoft sendiri terlihat mulai mengabaikan Windows 8, di mana mereka tidak memberikan pembaruan dari driver dan sistem keamanan yang berlaku.

Baru-baru ini, pengguna menemukan bahwa sistem Windows 8 sudah tidak lagi mengeluarkan suara ketika dinyalakan. Umumnya, seperti halnya Windows 7 maka Windows 8 akan mengeluarkan suara ketika proses menyalakan PC atau laptop.

Namun, yang ditemukan ialah Windows 8 tidak mengeluarkan suara ketika sistem telah dinyalakan dan masuk ke proses login. Terdengar aneh, karena meskipun mereka yang telah menggunakan Windows 10 dan 11 tetap akan mendengar suara dari proses masuk ini meskipun telah berbeda.

Windows 7 dan 8 masih menggunakan suara yang sama seperti Windows XP, di mana mengeluarkan suara khas Windows. Kemudian diperbaharui di Windows 10 dan 11 yang memiliki suara berbeda, di mana telah dimodifikasi oleh Microsoft langsung.

Microsoft sebenarnya sedikit memberi perhatian mereka ke Windows 8, yang mana lebih banyak menggunakan ARM sebagai Chipset mereka. Untuk suara ini, sebenarnya masih dapat diakses dan diaktifkan dengan cara akses C:\windows\media.

Namun, jangan terlalu berharap lebih karena suara yang dihasilkan ternyata sedikit berbeda dengan versi sebelumnya, pada Windows 8 suara yang dihasilkan terdengar sedikit kasar pada awal proses menyalakan sistem. Hal ini karena Microsoft telah mencopot pemasangan dari Bootup di Windows 8 dan Windows RT.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend