• Our Partners:

Microsoft Mulai Hapus Desain dari Windows 8 Era di Windows 11

Microsoft Mulai Hapus Desain dari Windows 8 Era di Windows 11

Microsoft terlihat akan terus memberikan perubahan melalui tampilan terbaru mereka di sistem Windows 11, beberapa perubahan bahkan telah mulai terlihat sekarang. Ada sedikit tampilan UI yang berubah di bawah pengembangan dari Preview Build Insider Dev Channel, Senin (02/01).

Dilansir menurut pengembangan UI dari Microsoft, perusahaan memberikan sedikit perubahan uji coba mereka untuk beberapa tampilan di OS Windows 11. Menurut mereka, Microsoft secara perlahan mulai memberikan perubahan dan mengganti beberapa gaya dari sistem lama mereka di Windows 11.

Jika dilihat dari beberapa perubahan UI dari masa ke masa, Microsoft memang masih memberikan gaya yang sama untuk model dari beberapa fitur dari tampilan Pop-up Alert di Windows 10 yang masih mengusung gaya Windows 8.

Mungkin melalui pengembangan WinUI ini, pengguna diberikan akses yang lebih menarik dengan tampilan terbaru yang dikembangkan oleh Microsoft. Misalnya saja melalui Pop-up Windows Security di bawah ini:

Microsoft Mulai Hapus Desain dari Windows 8 Era di Windows 11 2

Ini adalah perubahan kecil yang kami temukan di Insider Dev Channel, di mana adanya perubahan Pop-up yang menampilkan tampilan khas WinUI. Terdapat perubahan mulai dari tampilan Dark Mode yang menyesuaikan dengan WinUI terbaru hingga sudut yang kini sudah tak lancip.

Sudutnya kini berubah menjadi lebih tumpul atau Rounded Corner yang sesuai dengan gaya WinUI di Windows 11 22H2. Jika Anda perhatikan, kedua pilihan Allow dan Cancel juga telah mengusung sudut yang lebih tumpul, padahal sebelumnya tampilannya menggunakan sudut yang tajam atau lancip.

Bukan hanya Pop-up Alert saja, melainkan Dialog Box yang kini menampilkan dukungan yang sama. Ujung dari tampilannya dibuat lebih tumpul bersamaan dengan pilihan di bagian sudut bawah.

Microsoft Mulai Hapus Desain dari Windows 8 Era di Windows 11 3

Dialog Box Terbaru

Melalui catatan yang mereka berikan menyatakan bahwa Microsoft memang hanya akan memberikan beberapa perubahan kecil mereka ke depannya, perusahaan mulai memberikan dukungan Popups yang lebih modern dan akan mulai diperluas ke beberapa fitur lainnya.

WinUI dengan tampilan Rounded Corner memang menjadi salah satu tema dengan gaya baru dari Microsoft, beberapa produk lainnya dari Microsoft akan menggunakan gaya yang sama. Pengembangan ini kemungkinan besar untuk persiapan akan perilisan Windows 12.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend