Microsoft Office Dapatkan Pembaruan Visual, Lebih Selaras Dengan Tema Windows

Microsoft Office Dapatkan Pembaruan Visual, Lebih Selaras Dengan Tema Windows

NESABAMEDIA.COMJika anda baru saja memperbarui ke Windows 11 dan ingin aplikasi Microsoft Office anda selaras dengan tampilan OS tersebut, maka anda cukup beruntung karena Microsoft telah mengirimkan pembaruan visual pada software Office dan telah tersedia untuk pengguna.

Pada bulan Juni lalu, Microsoft mengumumkan adanya tampilan baru untuk Office yang didesain secara khusus untuk Windows 11, dan di saat yang sama juga akan meningkatkan pengalaman untuk pengguna Windows 10. Hal tersebut disampaikan Microsoft dalam sebuah unggahan postingan blog resmi mereka. 

Lebih dalam, pembaruan tampilan baru Microsoft untuk Office itu menawarkan pengalaman yang sederhana dan lebih konsisten pada Word, Excel, PowerPoint, OneNote dan Outlook. Perlu dicatat bahwa pembaruan ini tidak tersedia untuk software lainnya seperti Access, Project, Publisher dan Visio. 

Begitu diaktifkan di salah satu aplikasi Office yang kompatibel seperti Word, perubahan visual itu juga akan diterapkan ke aplikasi lainnya, sehingga Excel, PowerPoint, OneNote, dan Outlook juga akan memiliki tampilan baru. 

Perubahan tampilan baru Microsoft untuk Office itu bisa dengan mudah diaktifkan atau dimatikan menggunakan fitur yang segera hadir yang ada di pojok kanan atas aplikasi Word, Excel, PowerPoint dan OneNote. 

Untuk memulainya, tinggal klik pada ikon megafon untuk membuka panel Coming Soon, kemudian arahkan ke bagian bawah dan gunakan toggle baru yang akan mengalihkan ke antarmuka baru atau yang sebelumnya dan terapkan pengaturan tersebut untuk semua aplikasi Office yang kompatibel.

Perubahan terbesar pada pembaruan visual ini adalah bahwa Office akan secara default menyamakan tampilan dengan tema Windows yang digunakan. Ini artinya, anda akan mendapatkan pengalaman ini dalam tema Windows apapun yang anda inginkan, termasuk akan berwarna hitam ketika mode gelap aktif, atau berwarna putih dan warna-warni ketika menggunakan mode terang.

Perubahan lainnya adalah bahwa toolbar di Quick Access kini akan disembunyikan secara default, untuk menjadikan antarmuka Office menjadi lebih sederhana. Untuk menampilkannya lagi, tinggal klik kanan pada ikon Ribbon Display Option dan kemudian klik Show Quick Access Toolbar. 

Pembaruan visual Office ini telah tersedia untuk pengguna yang menjalankan Windows 11 dan Windows 10 versi 2110 dan Build 14527.20226 atau yang lebih tinggi. Namun jika anda tidak menemukannya, merestart aplikasi Office mungkin akan membantu.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend