Microsoft Edge Dapatkan Tab Pencarian dan Integrasi Pencarian Windows 10

Microsoft Edge Dapatkan Tab Pencarian dan Integrasi Pencarian Windows 10

NESABAMEDIA.COMFitur tab pencarian Microsoft Edge, yang telah lama dalam pengembangan, akhirnya membuat sejumlah kemajuan. Tampaknya, fitur baru Edge ini kini semakin mendekati tahap peluncuran resmi dan sepertinya integrasi pencarian Windows 10 juga mengalami kemajuan. 

Walaupun pihak Microsoft masih belum mengkonfirmasi secara resmi perkembangan dari fungsi tab pencarian di browser Edge tersebut, mereka rupanya secara diam-diam telah mengaktifkannya untuk beberapa pengguna. Sebagai informasi, tab pencarian yang baru di Microsoft Edge ini berbasis pada fungsi yang sebelumnya dikerjakan oleh Google untuk Chrome.

Fitur ini telah berada dalam tahap pengembangan selama beberapa bulan lamanya, dan kemudian terungkap pada build pratinjau versi Canary di bulan Agustus yang lalu. Awalnya, fitur tab pencarian Edge ini mengharuskan pengguna untuk mengaktifkan flag eksperimental dari menu Edge://flags atau menggunakan baris perintah. 

Pada pembaruan terakhir, Microsoft telah mengaktifkan fitur ini secara default, namun rupanya hanya beberapa pengguna saja yang melihat perubahan tersebut. Ini mungkin saja karena Microsoft masih melakukan pengujian A/B pada integrasi tab pencarian dengan sekelompok kecil pengguna. 

Seperti halnya tab pencarian Chrome, tab pencarian Edge juga mendukung pintasan keyboard Ctrl + Shift di Windows dan platform lainnya. Edge sendiri sudah memiliki tab vertikal yang membuat pekerjaan multitasking menjadi lebih mudah dan tab pencarian seharusnya membuatnya jauh lebih memudahkan lagi bagi pengguna untuk mencari tab atau situs tertentu.

Microsoft juga mengerjakan fitur baru dan peningkatan pada browser Edge untuk meningkatkan produktivitas pengguna. 

Integrasi Dengan Windows 10

Selain itu, dikabarkan Microsoft berencana untuk mengintegrasikan Edge berbasis Chromium dengan API pencarian Windows di OS. Setelah pembaruan baru, riwayat pencarian Edge kini akan mulai muncul pada kotak pencarian di taskbar Windows 10. 

Menurut Microsoft, fitur baru ini bertujuan untuk membawa informasi dari browser ke Windows. Jika anda menggunakan kotak pencarian Windows 10, kini anda juga bisa menggunakannya untuk secara langsung mengunjungi tab yang sebelumnya terbuka di Microsoft Edge. 

Sepertinya, pembaruan yang akan datang akan mengaktifkan integrasi yang lebih mendalam antara Windows 10 dan fitur lainnya di browser seperti bookmarks dan tab sebelumnya. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend