• Our Partners:

Microsoft OneDrive dengan Attachment Outlook Kini Mulai Dihitung

Microsoft OneDrive dengan Attachment Outlook Kini Mulai Dihitung

Kabar kurang menyenangkan datang untuk pengguna Microsoft OneDrive dengan pemakaian umum, di mana kini Attachment Outlook akan menjadi bagian dari penyimpanan yang mana akan membuat sistem menjadi cepat penuh, Minggu (13/11).

Seperti yang telah banyak diketahui, bahwa layanan Microsoft OneDrive sendiri memang menjadi saranan yang cukup banyak digunakan untuk menyimpan berkas dan dokumen pribadi. Karena pengguna bisa menyimpan dan mengaksesnya dengan menggunakan integrasi akun Windows 365.

Layanan Outlook juga terhubung dengan OneDrive, sehingga bisa memaksimalkan penyimpanan yang cukup efisien. Tetapi, nampaknya Microsoft memiliki rencana yang berbeda untuk memasukkan sejumlah data dari Attachment Outlook.

Sejumlah data yang disetujui ini akan masuk ke dalam penyimpanan Microsoft OneDrive, sehingga data-data yang tidak dimaksudkan untuk disimpan nantinya akan tersimpan di OneDriver. Hal ini kurang begitu menyenangkan untuk pengguna umum yang hanya memiliki 5GB penyimpanan.

Microsoft akan meresmikan syarat dan ketentuan ini mulai dari 1 Februari 2023 mendatang, di mana setiap data dari Attachment Outlook akan disimpan dan masuk ke dalam penyimpanan OneDrive Anda.

“Dimulai pada 1 Februari 2023 mendatang, penyimpanan yang ada di Microsoft 365 dan layanannya termasuk Outlook akan disimpan ke dalam OneDrive. Semua data selanjutnya akan disimpan dan diamankan oleh sistem keamanan terbaru dari Microsoft.” Tulis Microsoft.

Sedangkan, sejumlah data yang termasuk ke dalam syarat ini bisa Anda lihat melalui keterangan Microsoft di bawah ini:

Microsoft OneDrive dengan Attachment Outlook Kini Mulai Dihitung

Gambar di atas menjelaskan bahwa selain berkas yang Anda cadangkan di OneDrive, sejumlah berkas dan data yang akan secara otomatis disimpan ialah Attachment Outlook dan Attachment Teams yang akan disimpan ke dalam OneDrive.

Dengan ini, menggunakan penyimpanan 5GB (Gratis) akan terasa kurang memenuhi kebutuhan penyimpanan di OneDrive, untuk itu pengguna bisa langsung pindah dengan berlangganan Microsoft 365 dengan kapasitas yang lebih besar hingga 1TB.

Perubahan kebijakan dari Microsoft ini tidak akan berdampak dengan kapasitas penyimpanan dari Mailbox, yang mana menjadi bagian dari Outlook. Penyimpanan Mailbox akan disimpan dalam wilayah yang berbeda dan tidak akan masuk ke OneDrive.

Bagaimana menurut Anda mengenai keputusan Microsoft ini? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend