Microsoft Pamerkan Halaman Aplikasi Settings di Windows 11

Microsoft Pamerkan Halaman Aplikasi Settings di Windows 11

NESABAMEDIA.COMWindows 11 nantinya juga akan menghadirkan perombakan panel Settings atau pengaturan secara menyeluruh dengan desain yang baru dengan ikon warna-warni, ikon ujung membulat dan mode gelap yang lebih baik. 

Selama enam tahun terakhir, Microsoft telah mencoba untuk mengurangi jejak dari Windows lama, namun progresnya berjalan sangat lambat dan Windows Settings masih kacau di Windows 10. Untungnya, dengan Windows 11, yang sebelumnya dikenal dengan Windows Sun Valley, Microsoft mengambil langkah yang signifikan dalam hal modernisasi Windows. 

Aplikasi Settings mendapatkan perubahan total di Windows 11. Aplikasi yang telah diperbarui itu menampilkan tata letak yang telah diatur ulang dengan ikon yang lebih berwarna. Mirip dengan Control Panel, aplikasi Settings akan menggunakan menu navigasi baru di sebelah kiri jendela dan semua opsi akan memiliki ikon yang ditempatkan di samping judul.

Menu navigasi baru yang ada di sebelah kiri itu terdiri dari System, Bluetooth & Devices, Network & Internet, Personalization, Apps, Accounts, Updates & Security dan banyak lagi lainnya. Berdasarkan bocoran yang telah tersebar sebelumnya, diyakini bahwa menu navigasi ini akan tetap terlihat meskipun pengguna beralih halaman. 

Menu Navigasi Aplikasi Settings Windows 11

Menu Navigasi Aplikasi Settings Windows 11

Selain itu, aplikasi Settings di Windows 11 itu juga mendapatkan peningkatan kinerja secara signifikan dan telah ditulis ulang di sejumlah bagiannya. 

Windows Settings juga akan mendapatkan kontrol baru untuk membantu pengguna untuk bisa lebih baik dalam melakukan kustomisasi di sistem operasi tersebut. Misalnya, pengguna akan bisa melakukan kustomisasi pada desktop virtual, melakukan personalisasi pada keyboard sentuh dengan latar belakang custom dan juga mengubah ukuran tombolnya. 

Kemudian ada juga fitur modern lainnya seperti Wake on Touch, yang bisa dikonfigurasikan melalui aplikasi Settings tersebut. Aplikasi Settings sepertinya juga akan menghadirkan opsi konfigurasi tambahan dan beberapa halaman dari Control Panel akan secara otomatis diarahkan ke antarmuka Settings yang baru. 

Perlu diingat juga bahwa Windows 11 masih belum benar-benar selesai dan Microsoft akan terus mendengar masukan dari para pengguna yang ada di Windows Insider, seperti yang sebelumnya dikatakan oleh Panos Panay. Kemungkinan besar, aplikasi Settings juga akan mengalami peningkatan lagi menjelang dirilisnya Windows 11. 

Sementara itu tidak ada informasi lebih lanjut mengenai rencana Microsoft dengan Control Panel, yang sampai sekarang masih menjadi bagian dari Windows. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend