Microsoft Perbaiki Aplikasi PC Health Check, Setelah Ditarik Dari Peredaran

Microsoft Perbaiki Aplikasi PC Health Check, Setelah Ditarik Dari Peredaran

NESABAMEDIA.COMBeberapa bulan setelah aplikasi Windows 11 PC Health Check ditarik ketersediaannya, Microsoft kini siap untuk mengembalikannya ke publik.

Kali ini, Microsoft telah membuat beberapa perubahan signifikan pada pengalaman, untuk memastikan bahwa aplikasi memberikan kejelasan dan akurasi lebih dalam memutuskan apakah perangkat PC Windows dapat menjalankan sistem operasi Windows 11 terbaru Microsoft.

Dalam pengujian pertama dengan Windows Insiders, dan diluncurkan ke semua orang dalam beberapa minggu mendatang, perubahan terbesar berkaitan dengan fungsi pemeriksaan kelayakan. Microsoft mengatakan bahwa aplikasi PC Health Check sekarang memiliki pesan yang lebih lengkap dan lebih baik tentang kelayakan untuk Windows 11, dengan tautan ke artikel pendukung tentang langkah-langkah perbaikan, termasuk informasi tentang firmware TPM.

Aplikasi PC Health Check kini bisa melaporkan bahwa sistem yang digunakan tidak dapat menjalankan Windows 11 karena tidak mendukung Secure Boot dan tidak memiliki prosesor yang didukung. Ada tautan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kesalahan ini, dan tautan See All Result akan membantu pengguna untuk lebih jauh memahami apa yang dibutuhkan Windows 11 dengan perangkat yang sedang digunakan.

Microsoft juga menambahkan dua prosesor Intel generasi ke-7 baru ke daftar kompatibilitas Windows 11. Ini termasuk Intel Core X-series, Xeon W-series, dan prosesor Intel Core i7 7820HQ. Aplikasi PC Health Check akan menampilkan hasil prosesor ini dalam beberapa minggu mendatang sebelum alat tersebut tersedia secara umum.

Microsoft menyebutkan bahwa bagi siapa saja yang menggunakan PC yang tidak akan meningkatkan ke Windows 11, Windows 10 adalah “pilihan yang tepat.” Itu karena Windows 10 akan didukung hingga 14 Oktober 2025, dan akan mendapatkan pembaruan 21H2 akhir tahun ini.

“Apa pun yang anda putuskan, kami berkomitmen untuk mendukung anda dan menawarkan pilihan dalam perjalanan komputasi anda,” kata Microsoft.

Versi terbaru dari aplikasi PC Health Check akan mendukung varian Windows lainnya. Itu termasuk Windows 64-bit, Windows 32-bit, Windows 10 di ARM, dan Windows 10 di PC mode S. Microsoft mendesak mereka yang mengunduh dan menggunakan aplikasi untuk membuka Feedback Hub dan mengajukan feedback tentang pengalaman tersebut.

Tidak ada tambahan lain pada daftar prosesor yang didukung oleh Windows 11. Microsoft menetapkan bahwa perangkat yang tidak memenuhi persyaratan sistem minimum akan mengalami kerusakan mode kernel 52% lebih banyak. Sedangkan perangkat yang memenuhi persyaratan sistem minimum memiliki pengalaman bebas error hingga 99,8%.

Microsoft terus mengklaim bahwa TPM 2.0, Secure Boot, dan Intel generasi kedelapan atau yang lebih baru, dan persyaratan prosesor AMD generasi kedua atau yang lebih baru adalah untuk keandalan, keamanan, dan kompatibilitas sistem operasi.

Leave a Reply

Send this to a friend