Microsoft Perbaiki Bug di Pencarian Outlook Untuk Windows 10

Microsoft Perbaiki Bug di Pencarian Outlook Untuk Windows 10

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah menyelesaikan masalah umum yang menyebabkan pencarian Outlook error, setelah pengguna memasang pembaruan keamanan Windows 10 yang dirilis bulan November 2021 lalu.

Microsoft sebelumnya memperingatkan pengguna tentang masalah di mana pencarian Outlook mungkin gagal dan email yang baru masuk tidak muncul di hasil pencarian jika mereka menyimpannya secara lokal di file PST atau OST. 

“Mungkin ini berdampak pada akun POP dan IMAP, termasuk akun yang dihosting di Microsoft Exchange dan Microsoft 365. Jika pencarian default di aplikasi Outlook diatur ke pencarian server, masalah hanya akan mempengaruhi pencarian lanjutan,” jelas Microsoft. 

Platform Windows yang terdampak oleh masalah umum ini (yang pertama kali diketahui awal bulan ini) termasuk klien Windows 10 dan Server adalah sebagai berikut:

  • Klien: Windows 11 versi 21H2, Windows 10 versi 21H2, Windows 10 versi 21H1, Windows 10 versi 20H2, Windows 10 versi 1809 dan Windows 10 Enterprise LTSC 2019.
  • Server: Windows Server versi 20H2, Windows Server versi 1809, Windows Server 2019.

Microsoft telah mengatasi masalah ini di perangkat Windows 10 yang terdampak dengan menggunakan pembaruan out-of-band yang dirilis awal pekan ini dan juga menggunakan fitur Known Issue Rollback (KIR). 

Pengguna yang mendapatkan perbaikan melalui KIR, mungkin harus menunggu perangkat komputer yang ada di dalam jaringannya untuk diperbarui sampai pembaruan itu mencapai perangkat tersebut. 

“Perlu dicatat bahwa ini membutuhkan waktu hingga 24 jam bagi perbaikan untuk bisa secara otomatis diterapkan di perangkat pengguna. Melakukan restart perangkat Windows anda mungkin akan membantu penerapan perbaikan ini lebih cepat,” tambah Microsoft. 

Admin Windows bisa menggunakan pengaturan Group Policy dan skrip untuk memperbaiki masalah ini pada perangkat komputer di jaringan perusahaan atau organisasi. Group Policy untuk perbaikan itu telah tersedia untuk lingkungan perusahaan. 

Microsoft telah mulai meluncurkan perbaikan untuk masalah pencarian Outlook yang terjadi di Windows 10, dan saat ini tengah mengerjakan perbaikan untuk Windows 11. Sebagai solusi sementara, Microsoft menyarankan pengguna Windows 11 yang belum mendapatkan perbaikan, mematikan pencarian Windows Desktop dan menggunakan mesin pencari bawaan Outlook.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend