Bug Windows 10 Reboot Secara Acak

Microsoft Perbaiki Bug Yang Sebabkan Perangkat Windows 10 Reboot Secara Acak

NESABAMEDIA.COMMicrosoft akhirnya berhasil memperbaiki bug Windows 10 yang sangat mengganggu yang menyebabkan terjadinya reboot secara acak di beberapa perangkat yang menggunakan pembaruan Windows 10 versi Oktober 2020. Microsoft juga telah mencabut penangguhan kompatibilitas, yang memungkinkan pengguna untuk bisa lagi memasang pembaruan yang akan datang. 

Kembali ke bulan November 2020 silam, di mana saat itu Microsoft memberikan konfirmasi bahwa adanya bug atau masalah pada perangkat Windows 10 yang telah meningkatkan versi ke pembaruan Oktober 2020 20H2. Microsoft menemukan masalah serius pada beberapa konfigurasi Local Security Authority Process, yang crash dengan pembaruan Windows. 

Jika perangkat pengguna terdampak, maka sistem Windows akan melakukan reboot secara acak dan kemudian memunculkan pesan error terenkripsi serta tulisan “Perangkat PC Anda Akan Restart Secara Otomatis.” Pengguna hanya memiliki waktu kurang dari satu menit untuk menyimpan pekerjaan mereka yang sedang dikerjakan di perangkat itu. Jika tidak sempat untuk menyimpan, maka kemungkinan akan berujung pada kehilangan data. 

Peringatan Windows 10 Reboot Secara Acak

Peringatan Windows 10 Reboot Secara Acak

Kabar baiknya adalah, masalah itu tergolong masalah yang sangat langka, dan perbaikannya saat ini sudah disediakan oleh Microsoft, seperti yang mereka umumkan dalam sebuah dokumen dukungan terbaru. 

Dokumen dukungan itu menyebutkan bahwa perbaikan telah dimasukkan dalam pembaruan terkini, dan pengguna tidak akan mengalami error itu lagi, selama mereka menggunakan Windows 10 versi terbaru dari 20H2. 

Microsoft juga telah mencabut penangguhan pembaruan yang sebelumnya mencegah pembaruan Windows 10 versi Oktober 2020 (20H2) dikirimkan ke perangkat pengguna. Langkah ini juga akan memungkinkan Microsoft untuk mengirimkan pembaruan utama berikutnya dengan kode 21H1 ke lebih banyak pengguna. 

Selain mengatasi bug reboot secara acak itu, Microsoft juga mulai merilis perbaikan untuk bug yang membuat pengguna tidak bisa menyimpan kata sandi mereka di perangkat Windows 10. Ketika masalah ini terjadi,, Windows secara otomatis terus menghapus sesi login di aplikasi dan website setelah pengguna merestart perangkat. Hal ini terus berulang, meskipun pengguna telah menyimpan kata sandi mereka lagi. 

Pengguna yang mengalami masalah ini, bisa berharap perbaikan akan segera hadir di perangkat mereka dalam waktu dekat. Namun Microsoft telah memberikan klarifikasinya bahwa saat ini masih melakukan pengujian perbaikan itu dengan para pengguna Windows Insider. 

Leave a Reply

Send this to a friend