Microsoft Promosikan Laptop Windows 11 SE Generasi Pertama

Microsoft Promosikan Laptop Windows 11 SE Generasi Pertama

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mengumumkan generasi pertama dari laptop berbasis Windows 11 SE, yang diluncurkan ke pasar edukasi. Pihak Microsoft mengatakan dalam pengumuman tersebut bahwa laptop ini didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan akan perangkat komputer untuk kegiatan belajar di saat masa pandemi mewabah. 

“Didesain dan dibuat di saat pandemi untuk mengatasi tantangan paling dasar yang dihadapi oleh sekolah di dunia edukasi yang terus membutuhkan fleksibilitas tinggi, Windows 11 SE menghadirkan peningkatan kinerja yang mengoptimalkan sumber daya pada perangkat berbiaya rendah, untuk bisa menghadirkan pengalaman belajar yang lebih komprehensif, mudah diterapkan dan dikelola. 

Mitra kami sedang membangun portofolio luas untuk perangkat Windows 11 yang kini sudah mulai tersedia secara global. Di manapun, kapanpun, kegiatan belajar bisa dilakukan,” ungkap Nicole Dezen Wakil Presiden dari Microsoft.

Berikut beberapa daftar perangkat laptop Windows 11 SE generasi pertama yang menjadi mitra resmi Microsoft:

Acer TravelMate B3 dan Spin 3. Ini adalah sepasang laptop dan PC konvertibel yang ditujukan untuk kegiatan belajar yang menawarkan layar 11.6 inci, prosesor Intel Pentium Silver dan Celeron terbaru, sebuah webcam, baterai dengan masa pemakaian hingga 10 jam, dan teknologi Wi-Fi 6 Intel dengan 2×2 MU-MIMO.

ASUS BR1100F. Laptop konvertibel ini menawarkan sebuah layar sentuh dan stylus, kamera, dan perlindungan karet di sisi, sebuah keyboard tahan tumpahan, dan juga Wi-Fi 6 serta jaringan 4G LTE. Selain itu ada juga teknologi peredam bising bertenaga AI untuk pembelajaran jarak jauh dan konferensi, termasuk desain modular yang mudah saat servis. 

Dell Latitude 3120 dan 3210 2-in-1. Kedua laptop ini menawarkan layar berukuran 11 inci, Intel Celeron dan Pentium quad core, baterai tahan lama dengan dukungan ExpressCharge, yang mampu mengisi ulang hingga 80% dalam waktu satu jam, serta dukungan Wi-Fi 6. Terdapat juga perlindungan layar anti gores Dragontail Pro serta kamera dan Pen Dell Active. 

Dynabook E10-S. Laptop ini diklaim sangat aman ketika di bawa di dalam tas punggung, dengan dukungan chasis yang diperkuat dan memiliki pelindung bumper, engsel 180 derajat, keyboard tahan tumpahan dengan tombol mekanik, prosesor Intel efisien, SSD, dan serangkaian colokan termasuk USB-C. 

HP ProBook Fortis 14 G9. Laptop satu ini menawarkan layar yang lebih besar dibandingkan lainnya, yakni berukuran 14 inci dengan kemampuan anti-glare, Wi-Fi 6, permukaan bertekstur, keyboard tahan tumpahan dan engsel yang diperkuat. 

Lenovo 10W Tablet. Ditenagai oleh Windows 11 on ARM, tablet ini juga ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7c dan menawarkan pelindung karet yang diperkuat, Corning Gorilla Glass, sebuah keyboard yang bisa dicopot, pena opsional dan layar FHD dengan rasio aspek 16:10. 

Selain brand di atas, ada produsen laptop lainnya seperti JP.IK, Fujitsu, Positivo dan lainnya yang dalam waktu dekat juga akan mengumumkan perangkat baru berbasis Windows 11 SE.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend