• Our Partners:

Win-11-Insider-Dev

Microsoft Riilis Windows 11 untuk Insider Dev Channel

Microsoft akhirnya resmi merilis pembaruan terbaru mereka untuk Windows 11 2022 di Insider Dev Channel, dengan ini maka akan mengubah Build OS menjadi 25217. Microsoft menyarankan agar pengguna dapat segera memperbaharui ke versi terbaru ini, Sabtu (08/10).

Kemarin, tepatnya pada 7 Oktober Microsoft telah resmi merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Insider Dev Channel. Pembaruan ini memang rutin dilakukan oleh Microsoft tepat seminggu setelah perilisan terakhir mereka untuk versi yang sama.

Maka dari itu, dengan perilisan terbarunya ini secara otomatis mengubah Build OS Insider Dev menjadi 25217. Sayangnya, pengguna harus sedikit bersabar mengenai fitur apa saja yang akan mereka dapatkan ketika memperbaharui sistem menjadi versi Build 25217.

Microsoft hanya memberikan sedikit fitur untuk pembaruan ini, di mana hanya memberikan fitur tambahan seperti Cloud Suggestions di Simple Chinese IME. Untuk fitur lanjutan seperti Taskbar Overflow dan Tab di File Explorer belum diberikan oleh Microsoft melalui pembaruan ini.

Tetapi, tentu pembaruan ini tidak semata-mata kosong. Microsoft sendiri telah memberikan berbagai perbaikan dan peningkatan fitur-fitur yang sempat mengalami masalah sebelumnya. Minggu lalu, ada banyak pengguna yang memberikan laporan masalah terkait dengan fitur Tablet-Optimized Taskbar.

Sekarang, Microsoft telah memberikan perbaikan agar fitur ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Bukan hanya itu saja, ada pula perbaikan dari tombol Closed untuk fitur Windows Preview Thumbnail pada Task View yang sebelumnya terlihat sedikit berantakan dan tidak sejajar.

Lebih lanjut, berikut beberapa perubahan dari Changelog yang dirilis oleh Microsoft melalui pembaruan Windows 11 Insider Dev Channel Build OS 25217, diantaranya ialah:

  • Microsoft akan merilis Tamil Anjal Keyboard, hanya untuk negara yang mendapatkan dukungan.
  • Memperbaiki isu dari Taskbar yang terkadang menutup aplikasi secara otomatis.
  • Memperbaiki isu dari Widget dan Notification Center.
  • Memperbaiki isu Tablet-Optimized yang sering berhenti.
  • Memperbaiki tampilan kurang rapi dari tombol Closed.
  • Memperbaiki isu Miracast yang menurunkan kualitas video.
  • Memperbaiki isu Quick Settings.
  • Memperbaiki isu Network dan Internet.

Bagaimana menurut Anda? Anda salah satu pengguna Windows 11 Insider Dev? Jika benar, maka bisa langsung melakukan pembaruan untuk memperbaiki beberapa masalah dari fitur dan performa yang kurang efisien di sistem Windows.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend