• Our Partners:

Microsoft-Store-Win-11

Microsoft Search di Store akan Kembali Ditingkatkan

Kemarin, Microsoft baru saja merilis pembaruan terbaru untuk pengguna Insider dengan Build 25217. Bersamaan dengan perilisannya, Microsoft juga menambahkan bahwa mereka telah meningkatkan performa dari fitur pencarian di Microsoft Store, Sabtu (08/10).

Kabar bahagia untuk pengguna Insider Dev Channel, yang mana kemarin Microsoft telah merilis pembaruan terbaru untuk meningkatkan dan memberikan performa tambahan dari sistem tersebut. Bukan hanya itu saja, Microsoft juga memberikan garis bawah untuk penambahan fitur yang akan hadir di Microsoft Store.

Meskipun bukan fitur yang harus diperhatikan, tetapi Microsoft sendiri ternyata telah memperhatikan performa dari fitur pencarian yang ada di layanan Microsoft Store. Beberapa waktu yang lalu, Microsoft Store memang sempat mengalami cukup banyak gangguan mulai dari gagalnya mengunduh dan memperbaharui.

Sekarang, Microsoft telah memperbaiki masalah bagi mereka yang bermasalah memperbaharui sistem dari Microsoft Store. Melalui Insider Dev Channel, Microsoft merilis Microsoft Store dengan versi terbarunya yang otomatis mengubahnya ke versi 22209.

22209 memberikan perbaikan performa sebagai perbaikan utamanya, di mana memberikan kemampuan untuk mencari aplikasi dengan kata kunci yang lebih luas dan cepat. Bukan hanya itu saja, pengguna juga menemukan kini layanan Microsoft Store dapat memberikan informasi mengenai games yang tersedia.

Microsoft Store memang telah menyediakan layanan Games untuk mereka yang menyukai dan ingin memainkannya di Windows 11, namun kini Microsoft kembali menyempurnakan fiturnya. Pengguna bisa melihat apakah Games tersebut tersedia dengan Games Pass.

Tentu terlihat Microsoft yang kembali menyempurnakan fitur untuk memainkan Games, mereka juga telah menambahkan sebuah tombol baru yang diberi nama ‘Include’, yang mana bisa digunakan untuk melihat Games yang berlangganan.

Bukan hanya fitur dari Games saja yang ditingkatkan, fitur Library juga diklaim akan memberikan performa yang lebih baik, di mana memberikan pilihan yang sederhana namun dengan kinerja yang maksimal.

Namun, untuk Anda yang mungkin tidak terlalu suka mengakses layanan Microsoft Store, maka kemungkinan besar tidak merasakan perubahan apa pun melalui pembaruan Insider Dev ini. Tetapi, bagi mereka yang sering mengakses dan mengunduh aplikasi maka bisa saja merasakan pengalaman yang lebih baik.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda menemukan fitur menarik lainnya dari pembaruan Windows 11 Insider Dev ini, Anda bisa langsung menuliskannya di kolom komentar ya!

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend