• Our Partners:

Microsoft Family Safety Features Apps

Microsoft Rilis Family Safety: Aplikasi Kendali dan Pendeteksi Lokasi

NESABAMEDIA.COM – Karena semakin banyak dunia yang online untuk bekerja, sekolah, dan bermain, keamanan online kini menjadi prioritas. Anak-anak, remaja, dan dewasa muda menghabiskan lebih banyak waktu di hadapan gawai mereka, yang dapat mengkhawatirkan orang tua karena berbagai alasan.

Microsoft membantu dengan peluncuran resmi aplikasi Family Safety baru untuk iOS dan Android. Setelah fase pratinjau, aplikasi sekarang tersedia sebagai unduhan gratis dan juga akan dimasukkan sebagai bagian dari langganan keluarga Microsoft 365. Fitur utamanya berpusat di sekitar membatasi waktu layar, menetapkan batas, dan banyak lagi.

Melalui aplikasi, orang tua dan anak-anak dapat menerima laporan aktivitas mingguan, yaitu berupa email dengan sorotan kegiatan digital anak selama tujuh hari terakhir. Selain itu, orang tua juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengatur aplikasi, layar, dan batas waktu bermain di seluruh aplikasi dan layanan Microsoft. Ini termasuk peramban (browser) Microsoft Edge di Windows, konsol game Xbox, dan aplikasi Microsoft Launcher di Android.

Orang tua dapat menggunakan aplikasi Family Safety untuk mengatur pencarian dan filter web. Ini memungkinkan orang tua untuk memblokir konten dewasa dan mengatur penjelajahan ke situs web yang aman untuk anak. Dan, untuk saat-saat di mana aplikasi atau game mungkin meminta pembelian dalam aplikasi, orang tua dapat mengatur ijin permintaan pembelian ketika seorang anak ingin membeli barang melalui Microsoft Store.

“Batasan ini memberi anak-anak saya fleksibilitas untuk lebih banyak belajar di perangkat mereka tetapi membantu mereka tetap fokus dengan membatasi jumlah waktu yang dapat mereka habiskan untuk aplikasi dan game lain,” kata Liat Ben-Zur, Wakil Presiden Korporat, Modern Life, Pencarian, dan Perangkat di Microsoft.

Family Safety juga berkembang di luar dunia digital. Fiturnya mampu untuk berbagi lokasi, sehingga anggota keluarga akan dapat melihat di mana mereka berada secara real-time di peta. Microsoft mengatakan bahwa informasi ini, dan informasi apa pun melalui aplikasi, aman dan terlindungi.

“Tidak seperti aplikasi pelacakan lokasi lainnya, data lokasi keluarga Anda tidak akan dijual atau dibagikan dengan perusahaan asuransi atau pialang data,” kata Liat Ben-Zur.

Sama seperti Microsoft Teams, dan Windows 10, aplikasi Family Safety akan menjadi pengalaman yang terus berkembang. Microsoft berencana untuk memperkenalkan fitur premium baru ke depannya. Ini termasuk “keselamatan berkendara” untuk membantu orang tua dan remaja membangun kebiasaan mengemudi yang lebih baik di belakang kemudi.

Untuk pengguna iOS, Microsoft berencana mengembangkan lebih lanjut fitur keamanan digital dari versi Android aplikasi sehingga orang tua dapat menggunakannya untuk mengatur waktu layar dan filter konten pada iPhone.

Leave a Reply

Send this to a friend