Consumer Electronics Show CES 2021 Online Digital

Pameran CES 2021 Bakal Sepenuhnya Diadakan Secara Digital

NESABAMEDIA.COMConsumer Electronics Show atau biasa disingkat CES, salah satu acara konferensi teknologi terbesar di dunia, akan diadakan secara  virtual pada Januari tahun 2021 mendatang karena pandemi coronavirus. Hal ini telah dikonfirmasi menyusul pernyataan pihak penyelenggara pada Mei silam bahwa acara ini akan berlangsung sebagai pertemuan kecil di Las Vegas.

Pengumuman pada Selasa kemarin adalah pukulan telak untuk Las Vegas yang, seperti semua tujuan wisata Amerika Serikat, menderita karena semua orang tinggal di rumah atau berlibur secara lokal. Lebih dari 170.000 orang menghadiri pertunjukan empat hari tahun ini pada bulan Januari sebelum COVID-19 mulai menyebar di negara tersebut.

Negara-negara di Selatan dan Barat sedang dihantam sangat keras.

Di Nevada selama dua pekan terakhir, jumlah rata-rata kasus terkonfirmasi baru harian telah meningkat sebesar 27%. Negara ini sekarang berada di peringkat keenam di negara ini untuk kasus COVID-19 per kapita baru.

Selain CES 2021, pandemi telah mengganggu acara teknologi besar di berbagai negara

Pameran perdagangan elektronik konsumen terbesar di Eropa, IFA di Jerman, biasanya berlangsung selama enam hari dan menarik hampir seperempat juta orang tahun lalu. Tahun ini, setengah dari durasi itu dan tidak akan ada akses publik ke acara pada bulan September. Web Summit, acara mewah di Portugal yang menampilkan CEO dan selebritas teknologi tinggi, akan online kali ini. Penyelenggara bertujuan untuk tetap mengadakan konferensi fisik di Lisbon pada bulan Desember tetapi tidak akan membuat keputusan akhir hingga awal Oktober.

Pameran dagang adalah tempat di mana orang-orang berjejaring, mencoba gadget baru, atau melakukan penjualan. Tetapi mereka juga merupakan bisnis besar bagi diri mereka sendiri, menyumbang $ 2,5 triliun dalam pengeluaran global, menurut Dewan Industri Acara. Banyak dari itu kemungkinan akan hilang ketika acara online.

Consumer Technology Association, yang mengorganisir CES, telah mengatakan pada bulan Mei bahwa mereka berencana untuk melanjutkan dan mengadakan beberapa acara di Las Vegas tahun depan, tetapi pemikiran itu berubah ketika kasus COVID-19 melonjak di seluruh dunia, sehingga tidak mungkin untuk mengadakan indoor acara di Januari 2021, kata CEO CTA Gary Shapiro.

Ada juga ketidakpastian tentang apakah karyawan perusahaan teknologi besar akan diizinkan untuk melakukan perjalanan pada saat itu. Google, misalnya, mengatakan minggu ini bahwa karyawannya harus bekerja dari rumah hingga setidaknya Juli 2021.

Versi digital empat hari dari acara gawai CES dimulai pada 6 Januari 2021.

Leave a Reply

Send this to a friend