• Our Partners:

Windows-11-22621.608

Microsoft Rilis Fitur Baru untuk Windows 11 22621.608

Kemarin, pada awal bulan Oktober Microsoft telah merilis pembaruan baru mereka untuk pengguna KB5017389. Hari ini, giliran Microsoft memberikan pembaruan dan penambahan fitur untuk pengguna Build OS tersebut, Jumat (07/10).

Microsoft memang telah memberikan informasi bahwa bulan Oktober ini, pengguna Windows 11 yang telah memperbaharui sistem menjadi Windows 11 2022 akan mendapatkan sejumlah pembaruan. Pembaruan yang diberikan ini tentu ialah penambahan fitur dan perbaikan isu yang ada.

Sebelumnya, dengan memperbaharui sistem dengan merilis versi KB5017389, maka secara otomatis akan mengubah Build OS menjadi 22621.608. tetapi, memang saat diperbarui tidak ada perubahan yang begitu banyak dari tampilan antarmuka yang disuguhkan.

Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini menggunakan Build OS 22621 kemungkinan akan mendapatkan sejumlah fitur yang turut menunjang kelebihan dari Windows 11 2022. Salah satu fitur yang dibanyak dinantikan ialah Tab di File Explorer, Taskbar Overflow yang akan hadir, Share ke perangkat yang berbeda, dan Suggested Actions.

Diantaranya empat fitur yang akan Anda dapatkan, banyak pengguna yang merasa tidak sabar dengan fitur Tab dan Taskbar Overflow yang akan sangat membantu tampilan dan efisiensi di Windows 11. Sebelumnya, ini agak terlambat karena Microsoft telah terlebih dahulu memberikan fitur yang sama untuk pengguna Build OS 22622.

Mengenai pembaruan ini, Microsoft sendiri telah memberikan sebuah Changelog untuk melihat apa saja fitur dan peningkatan yang mereka berikan, diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Mengubah File Explorer dengan menambahkan fitur Tab, memudahkan pengguna untuk mengakses banyak folder tanpa membuka banyak jendela.
  • Menambahkan fitur Suggested Actions.
  • Fitur Taskbar Overflow yang kini tersedia di Taskbar.
  • Membagikan berkas ke sesama perangkat PC dan laptop, dengan menggunakan fitur Share yang menggunakan Nearby Sharing.

Cukup banyak dan tentunya menjadi fitur yang telah banyak ditunggu-tunggu oleh pengguna Windows 11 2022, maka dari itu bagi Anda yang ingin mendapatkan fiturnya bisa langsung memeriksa pembaruan di Windows Update.

Tetapi, perlu digaris bawahi bahwa ini hanya berlaku untuk mereka yang menggunakan Windows Insider Release Preview, dengan Build OS 22621. Untuk Build OS lainnya kemungkinan juga akan mendapatkan akses yang sama beberapa hari ke depan.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend