• Our Partners:

Microsoft Rilis Patch Tuesday Februari 2022 Untuk Windows 7 dan 8.1

Microsoft Rilis Patch Tuesday Februari 2022 Untuk Windows 7 dan 8.1

NESABAMEDIA.COMBagi siapapun yang saat ini masih menggunakan Windows 7, Windows Server 2008 R2, Windows Embedded Standard 7 atau Windows Embedded POS Ready 7 dan kemudian berlangganan khusus paket dukungan Extended Security Updates (ESU), kini sudah bisa memasang pembaruan Patch Tuesday teranyar (KB5010404) melalui alat pembaruan Windows. 

Pembaruan yang sama juga dikirimkan untuk Windows 8.1, yang berisi beberapa peningkatan dan perbaikan dari masalah umum yang ada.

Pembaruan keamanan ini berisi peningkatan dan perbaikan yang menjadi bagian dari pembaruan KB5009610 yang dirilis pada 11 Januari 2022, dan pembaruan KB5010798 yang dirilis pada 17 Januari 2022. Selain itu, pembaruan ini juga berisi perbaikan untuk beberapa masalah berikut: 

  • Memperbarui Daylight Saving Time (DST) untuk diawali pada Februari 2022, bukannya Maret 2022 di Yordania.
  • Mengatasi masalah SHA1 dengan menghapus perbaikan non-keamanan tertentu dengan tanda SHA1 dan mendesain ulang perbaikan itu dengan menggunakan SHA2.
  • Memperbaiki masalah di mana Lightweight Directory Access Protocol (LDAP) gagal menjalankan operasi jika terdeteksi atribut SamAccountName dan UserAccountControl.
  • Mengatasi masalah di mana pengendali domain di Windows Server 2008 R2 gagal memproses otentikasi NTLM.
  • Menambahkan event audit di pengendali domain Active Directory yang mengidentifikasi klien yang tidak memenuhi syarat RFC-4456. 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada dua masalah umum pada pembaruan kali ini dan keduanya bisa diatasi sementara dengan menerapkan langkah-langkah berikut:

  • Masalah pembaruan Windows di mana sistem gagal melakukan pembaruan dengan statusnya muncul di riwayat pembaruan. Langkah perbaikan sementara yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan anda telah memiliki kunci add-on ESU MAK yang telah terpasang dan diaktifkan. 
  • Beberapa tindakan seperti mengubah nama pada folder yang ada di Cluster Shared Volume (CSV) gagal dengan error 0xC00000A5. Langkah perbaikan sementara adalah lakukan tindakan itu dengan hak admin atau lakukan melalui sebuah node yang tidak memiliki kepemilikan CSV. 

Asalkan sistem anda telah diperbarui dengan pembaruan paling anyar, perangkat anda seharusnya akan baik-baik saja untuk memasang pembaruan dari Windows Update. Namun perlu dicatat bahwa ada daftar prasyarat yang cukup panjang yang bisa anda periksa di halaman dukungan Microsoft berikut ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend