Windows 10 Insider 20251 Fe Release

Microsoft Rilis Pembaruan Preview Builds 20251 Untuk Windows Insider

NESABAMEDIA.COMMicrosoft dikabarkan baru saja merilis pembaruan Preview Builds versi 20251 (FE_RELEASE) di program Windows Insider untuk kanal Developer. Pengguna tidak akan menemukan adanya fitur atau tampilan baru, karena pembaruan ini berisi perbaikan dari sejumlah isu yang sebelumnya dilaporkan melalui Feedback Hub yang ada di Windows Insider.

Windows 10 Insider Preview Build 20251 ini telah memperbaiki masalah yang terkait dengan latar belakang dialog yang seharusnya muncul dengan warna putih, menjadi warna abu-abu. Kemudian ketika tombol Power dijadikan shortcut di Taskbar, maka masalah latar belakang yang berubah warna itu pun hilang. 

Pembaruan Preview Build 20251 juga memperbaiki masalah yang sebelumnya muncul pada pengecekan bug di System Thread Exception Not Handled. 

Selain itu juga memperbaiki sejumlah error yang menyebabkan crash ketika sistem memuat Opengl32.dll. Perbaikan juga ditujukan pada error yang terjadi ketika halaman App Settings dibiarkan terbuka, sementara pengguna melakukan pengecekan pembaruan sistem lagi setelah proses pembaruan sebelumnya telah selesai.

Namun ketika halaman App Settings berhasil mengirimkan pesan notifikasi baru, maka permasalahan hilang dengan sendirinya. Termasuk juga ketika fitur pencarian indeks tidak bisa mendapatkan metadata dari HEIF dan file WebP. 

Pembaruan tersebut dijelaskan Microsoft juga untuk memberikan perbaikan pada error yang terjadi ketika pengguna mengaktifkan fitur Cast to Device pada aplikasi Movies & TV. Sebelumnya ketika fitur tersebut diaktifkan, tidak ada perubahan pada perangkat pengguna, dan fitur tersebut gagal bekerja. 

Termasuk juga pada masalah saat tampilan yang diproyeksikan dengan Miracast mengalami freeze atau berhenti tiba-tiba selama beberapa waktu, maka perbaikannya juga dirilis dalam Preview Build 20251 tersebut. 

Setelah merilis versi Preview Builds 20251 untuk Windows Insider, Microsoft akan berlanjut mengerjakan perbaikan yang ada pada pembaruan versi Build 20236.

Error yang muncul dalam pembaruan tersebut yakni ketika pengguna melakukan pemasangan aplikasi game dari Microsoft Store, ke hardisk Non-OS sekunder. Solusi sementara yang bisa dilakukan pengguna jika mengalami masalah pemasangan aplikasi game ini adalah dengan mengganti penyimpanan default ke hardisk sekunder yang akan dipasangi game tersebut.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend