Windows Defender Service

Microsoft Rilis Versi Baru Windows Defender Untuk Instalasi Windows 10

NESABAMEDIA.COMMicrosoft merilis versi baru Windows Defender untuk program instalasi Windows 10. Tujuannya adalah agar pengguna mendapatkan proteksi yang canggih dan aman dengan teknologi terbaru, sejak mereka melakukan instalasi Windows 10 untuk pertama kalinya. Versi baru Windows Defender ditujukan untuk instalasi Windows 10 Home, Pro, Enterprise, Windows Server 2016 dan juga 2019.

Pihak Microsoft mengatakan, hal ini untuk menghindari sistem keamanan pada program instalasi Windows 10 versi awal  yang sudah mulai kadaluarsa dengan hadirnya beragam ancaman virus dan malware baru. Lebih lanjut, Windows Defender yang baru ini bisa menjadi jembatan dalam permasalahan tersebut. Perangkat yang baru diinstal Windows 10, akan otomatis tetap terproteksi, hingga anti virus terupdate pada versi terbaru setelah proses instalasi selesai. 

Dalam versi baru Windows Defender itu, Microsoft menyisipkan sejumlah perbaikan dan juga pembaruan bulanan pada aplikasi antivirus dan juga mesin yang digunakan di Windows 10. Tidak hanya itu, Microsoft juga menambahkan pembaruan Security Intelligence versi terbaru yang tersedia hingga tanggal berjalan sekarang ini. 

Namun Microsoft menyarankan agar pengguna tidak melakukan pembaruan ini untuk server cloud atau perangkat virtual. Pasalnya sistem operasi Windows 10 yang dijalankan pada mesin atau server virtual bisa mengalami kegagalan sistem hingga kerusakan, karena versi Windows Defender terbaru ini masih belum kompatibel. Biasanya mereka yang menggunakan server atau mesin virtual dengan Windows 10 adalah para perusahaan besar.

Paket versi terbaru dari antivirus ini bisa dijalankan di perangkat berbasi Windows 10 64 bit dengan aplikasi Power Shell versi 5.1. Setelah melakukan unduhan dari situs resmi Microsoft yang ada di halaman berikut ini, pengguna bisa mengaplikasikannya ke program instalasi Windows 10 dengan menggunakan perintah seperti :

PS C:\> DefenderUpdateWinImage.ps1 – WorkingDirectory<path> -Action AddUpdate – ImagePath <path_to_Os_Image> -Package <path_to_package>

Begitu terinstal dengan sukses maka versi sejumlah sistem di bawah ini yang ada di instalasi sistem operasi Windows 10 akan berubah menjadi versi terbaru. 

  • Platform version: 4.18.2008.9
  • Engine version: 1.1.17400.5
  • Signature version: : 1.323.2216.0

Leave a Reply

Send this to a friend