Pembaruan Driver Intel Untuk Windows 10

Pembaruan Intel Untuk Windows 10 Bawa Beragam Fitur Baru

NESABAMEDIA.COMIntel merilis lagi sebuah pembaruan untuk driver grafis mereka pada perangkat berbasis Windows 10. Rilisan ini menjadi salah satu yang memiliki daftar perubahan paling panjang dan menjadikan versi ke 27.20.100.8783. 

Driver Intel DCH versi 27.20.100.8783 yang dirilis pada tanggal 29 September lalu, telah tersedia untuk seluruh pengguna, begitu pengguna melakukan pengecekan pembaruan melalui aplikasi Intel Support Assistant. 

Intel mengatakan dalam pembaruan ini pihaknya menambahkan dukungan untuk dua judul game baru, yakni Rogue Company dan Star Wars Squadron. Dalam pembaruan ini juga digunakan Intel untuk memperkenalkan arsitektur grafis terbaru mereka yakni Iris Xe dan juga dukungan terhadap prosesor generasi kesebelas mereka.

Intel juga menambahkan banyak sekali tambahan dukungan dan juga fitur-fitur baru yang akan otomatis bekerja ketika pengguna menggunakan GPU baru ini. Misalnya, pembaruan ini menambahkan dukungan tambahan sistem decoding and encoding video dalam format HEVC dan VP9. Peningkatan juga dilakukan Intel pada fitur Turbo Technology Power untuk sejumlah perangkat keras buatan mereka.

Hanya ada satu perbaikan bug pada pembaruan versi kali ini, yakni pada game Resident Evil 3 Remake. Bug ini diketahui terjadi pada driver yang mempengaruhi performa saat bermain game tersebut pada perangkat dengan DirectX12 dan Intel Ice Lake CPU yang menggunakan fitur Iris Plus Graphics.

Pihak Intel juga mengkonfirmasi adanya isu dan crash saat pengguna memainkan game Red Dead Redemption 2, Horizon Zero Dawn, Tom Clancy’s Ghost Recon dan Breakpoint. Seperti biasanya, dalam update kali ini juga membawa paket yang disiapkan untuk pembaruan Windows 10 kedepannya. 

Intel mengatakan jika Windows 10 versi 1709 sudah bisa melakukan pembaruan untuk versi ini. Termasuk juga Windows 10 versi Mei 2020. Namun driver terbaru Intel ini belum bisa mendukung untuk pembaruan Windows 10 versi Oktober.

Dalam hal kompatibilitas, seluruh prosesor Intel mulai dari generasi keenam sampai dengan generasi kesebelas sudah mendukung untuk pembaruan driver versi terbaru ini. Termasuk juga Pentium, Celeron, Xeon, Iris Pro Graphics dan HD Graphics. Pembaruan Intel Graphic Command Center yang baru dirilis bulan lalu, juga bisa diunduh bebarengan dengan pembaruan driver ini.

Leave a Reply

Send this to a friend