Microsoft Rilis Visual Studio 2022 dan .Net 6

Microsoft Rilis Visual Studio 2022 dan .Net 6

Microsoft telah mengumumkan ketersediaan umum Visual Studio 2022 dan .NET 6, keduanya kini telah tersedia untuk diunduh. Visual Studio 2022 untuk Mac, untuk lebih jelasnya, belum mencapai ketersediaan umum tetapi Microsoft mengumumkan adanya rilis pratinjau ketiga yang hadir dengan .NET 6 dan lebih banyak lagi. Selain itu, diumumkan bahwa pratinjau di masa mendatang akan menambahkan dukungan chip M1.

Dalam pengumumannya, Microsoft menyoroti bahwa inti dari rilis ini adalah untuk membuat pekerjaan sedikit lebih mudah saat coding. Dua fitur baru yang meningkatkan pengalaman pemrograman adalah IntelliCode dan Hot Reload.

IntelliCode adalah alat pendamping kode berbantuan AI yang dapat membantu anda menulis seluruh baris kode. Untuk menyisipkan saran, cukup ketuk dua kali tombol tab. IntelliCode juga mencari pengeditan berulang dan menyarankan perbaikan dalam kode anda jika ada masalah serupa.

Dengan fitur Hot Reload, yang bekerja secara kompatibel dengan .NET dan C++, anda dapat langsung melihat perubahan pada program anda setelah melakukan pengeditan kode. Dengan Hot Reload, anda juga tidak perlu memindahkan dan meluncurkan program, menghemat waktu dan mengurangi kerumitan yang ada.

Jika anda ingin masuk ke seluk beluk dan mengetahui detail lebih lanjut tentang apa yang baru, pastikan untuk menuju ke Catatan Rilis aplikasi tersebut.

Jika anda suka bereksperimen, anda dapat beralih ke saluran Pratinjau Visual Studio 2022 dan mengunduh versi 17.1. Untuk menggunakan fitur pratinjau terbaru yang ada di versi canggih tersebut, buka Tools → Manage →  Preview Feature untuk mengaktifkan atau menonaktifkan item.

Visual Studio 2022 merupakan rilisan pertama dari versi 64-bit dari Visual Studio. Dengan menghadirkan versi 64-bit ini, Microsoft berharap aplikasi itu sekarang bisa memaksimalkan sumber daya sistem di perangkat pengguna dengan lebih baik lagi, khususnya ketika bekerja dengan proyek yang lebih kompleks dalam jangka waktu yang lama. 

Menurut Microsoft, saat pengujian awal Visual Studio 2022, para penguji mampu menjalankan VS IDE selama berhari-hari, dengan pekerjaan yang berisi lebih dari 700 proyek. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend