Microsoft Rilis Windows 10 Build Pratinjau 21354 ke Kanal Pengembang Insider

Microsoft Rilis Windows 10 Build Pratinjau 21354 ke Kanal Pengembang Insider

NESABAMEDIA.COMMicrosoft merilis Build Pratinjau 21354 Windows 10 di kanal Pengembang (Dev Channel) untuk Windows Insider. Mulai adanya pembaruan tersebut, para pengguna di Windows Insider akan menemukan sebuah perubahan pada nama cabang yang dirilis Microsoft seperti yang ditunjukkan pada watermark yang ada di bagian pojok kanan bawah desktop menjadi CO_RELEASE. Perubahan ini dikarenakan Microsoft mencoba pengujian pada kemampuan untuk mengubah cabang mana yang sedang dirilis atau digunakan. 

Microsoft juga mengatakan bahwa teknisi mereka saat bekerja dalam siklus pengembangan secara internal, Microsoft bisa memprioritaskan task mana yang sedang dilakukan di cabang tertentu dan mungkin perlu memindahkan Insider antar cabang. Microsoft memperlakukan build ini seperti Microsoft memperlakukan build dari cabang RS_PRERELEASE.

Tampilan Feed Personalisasi

Tampilan Feed Personalisasi

Yang Baru di Windows 10 Build Pratinjau 21354

Microsoft melanjutkan pengembangan mereka pada pengalaman berbasis saran dari pengguna. Microsoft dengan bangga mengumumkan sejumlah fitur baru yang diluncurkan untuk melakukan personalisasi feed agar sesuai dengan minat pengguna. 

Kini saat pengguna mengarahkan kursor mouse ke cuaca yang ada di Taskbar, pengguna akan melihat sebuah tombol baru dengan nama “Manage Interest” muncul di bagian atas jendela. Tombol ini akan menautkan ke pengalaman personalisasi halaman penuh yang baru, di mana pengguna bisa memilih topik yang mereka sukai. Pengguna baru juga bisa melihat kartu personalisasi di feed mereka untuk membantu memulainya.

Gunakan kotak pencarian di bagian atas halaman “My Interest” untuk mencari topik atau penerbit yang ingin diikuti. Pengguna juga bisa menemukan minat dengan menjelajahi lebih dari lusinan kategori, termasuk berbagai jenis berita, hiburan, dan topik olahraga lainnya. Ketika pengguna memilih sebuah topik untuk diikuti, pengguna akan melihat lebih banyak berita atau informasi tentang hal tersebut di feed mereka ketika informasi itu sudah tersedia. Pengguna bisa mengelola topik yang diikuti dengan memilih “Followed Interest” di sidebar navigasi sebelah kiri. 

Microsoft juga mengumumkan fitur “Tune Your Feed”, yang tersedia di navigasi sebelah kiri di halaman “My Interest”. Pengalaman ini memudahkan pengguna untuk menjelajahi dan mengikuti penerbit dari ekosistem yang ada dan memilih contoh berita atau artikel yang menarik minat pengguna. Pilih beberapa penerbit dan berita untuk memulai atau menggulirkan untuk bisa melihat lebih banyak lagi. 

News and Interest Personalisation

News and Interest Personalisation

Pengguna bisa melihat dan mengelola penerbit yang diikuti dengan mengklik “Followed Publishers” di navigasi sebelah kiri. Pengguna juga bisa menyetel Feed di manapun ketika melihat Story. Klik tombol X di sebelah kanan atas kartu untuk menghapus artikel dan memberikan masukan dengan pilihan “Tidak tertarik, tidak suka sumbernya atau laporkan masalah”. 

Microsoft mengatakan telah menyempurnakan pengalaman tersebut berdasarkan masukan dari pengguna, guna memberikan pengguna alternatif lain dalam menyempurnakan feed sesuai dengan pilihan mereka. 

Selain melakukan peningkatan pada personalisasi, Microsoft juga meningkatkan fitur pengaturan kamera dan tampilan. 

Leave a Reply

Send this to a friend