Fitur Berita dan Cuaca di Windows 10

Microsoft Ungkap Fitur Baru Berita dan Cuaca di Taskbar Windows 10

NESABAMEDIA.COMVersi baru Windows 10 Build 21286 di program Windows Insider telah mendapatkan penambahan sejumlah fitur baru dari Microsoft. Beberapa diantaranya seperti fitur cuaca dan widget berita di Taskbar, pengaturan penyimpanan baru, dan sejumlah penambahan perintah baris. 

Fitur-fitur itu diluncurkan Microsoft untuk Windows Insider dalam Build 21286, tepatnya di kanal pengembang (Dev Channel). Secara teknis, fitur yang ada di versi ini adalah sebuah sampel saja, sehingga tidak ada jaminan atau garansi bahwa fitur baru itu akan benar-benar dihadirkan untuk pengguna umum nantinya. 

Meski demikian, untuk fitur “Berita dan Kesukaan” yang ditaruh di Taskbar tampak sangat menarik. Kemungkinan fitur ini akan dihadirkan ke pengguna publik nantinya, sebagai bagian dari strategi desain ulang yang akan datang ke Windows 10 dalam proyek Sun Valley

Fitur Berita Cuaca Windows 10

Fitur Berita Cuaca Windows 10

Microsoft sebelumnya telah memiliki dua aplikasi di Windows 10 yang memberikan informasi terkini soal berita dan cuaca. Microsoft tidak mengkonfirmasi jika kedua aplikasi ini akan dihilangkan dari Windows 10, namun kini mereka mengatakan jika keduanya akan dikombinasikan dalam sebuah “feed yang terintegrasi dari konten dinamis”. Yang nantinya akan ditempatkan khusus di Taskbar. 

Jika melihat tangkapan layar yang dirilis oleh Microsoft, sepertinya Taskbar itu akan menampilkan cuaca terkini dalam sebuah uraian seperti fitur penunjuk waktu yang sudah ada di Taskbar sejak lama. 

“Alih-alih berpindah aplikasi di PC atau smartphone untuk tetap mendapatkan informasi soal berita dan apa yang disukai, pengguna bisa mengintip feed secara langsung dari taskbar kapanpun pengguna mau,” kata Microsoft dalam unggahan blog saat mengumumkan fitur baru tersebut.

Kabar kehadiran fitur baru ini sebenarnya juga tidak asing, sebab pada bulan April tahun lalu, Microsoft juga telah merilis widget berita baru yang disematkan di Taskbar, namun dalam versi beta. Jadi sangat mungkin jika Microsoft mengganti versi beta itu dengan widget Taskbar yang baru dan lebih terintegrasi seperti yang mereka katakan di atas. 

Jika memang fitur ini nantinya akan menjadi bagian dari proyek Sun Valley, maka kemungkinan jadwal peluncurannya akan dilakukan pada musim gugur tahun ini, bersamaan dengan Windows 10 21H2. 

Leave a Reply

Send this to a friend