• Our Partners:

Microsoft Rilis Windows 11 untuk Insider Dev Channel

Microsoft Rilis Windows 11 untuk Insider Dev Channel

Sesuai dengan jadwal minggu Insider Program, minggu kini Insider Build 25236 mendapatkan pembaruan terbaru mereka dari Microsoft. Kali ini, pengguna Insider Dev Channel mendapatkan gilirannya, ada beberapa peningkatan yang diberikan oleh Microsoft, Jumat (04/11).

Microsoft akan memberikan beberapa peningkatan untuk mereka yang menggunakan Insider Program, karena merupakan program uji coba makanya mereka akan mendapatkan pembaruan untuk pertama kalinya dan mendapatkan akses fitur baru.

Nah kali ini giliran Insider Dev Channel yang mendapatkan pembaruan mereka, ada satu hal yang menarik di mana Microsoft memberikan peningkatan di fitur Search pada Taskbar. Fitur ini memang telah digunakan kembali di Windows 11 22H2.

Sebelumnya, Microsoft memang telah menghapus fitur ini untuk pengguna Windows 11 21H2, yang mana akhirnya perusahaan memutuskan untuk menghadirkannya kembali di versi terbaru Windows 11 22H2.

Microsoft telah memberikan pesan mereka mengenai peningkatan fitur Search di Taskbar, akan ada pengalaman yang lebih menarik ketika pengguna mengakses fitur ini. Berbeda dengan fitur lama, di mana ketika kita mengakses Search maka Windows 11 akan langsung menampilkan pencarian.

Di versi terbarunya ini, pengguna yang mengakses Search bisa langsung melihat beberapa pilihan yang ditawarkan, akan ada Search Bar mungil yang menarik sekali tampilannya. Kemudian Search ini akan menampilkan beberapa pilihan kecil di bagian bawah, yang mana kemungkinan akan menampilkan akses program terakhir kali dibuka.

Microsoft Rilis Windows 11 untuk Insider Dev Channel

Tampilan Berbeda dari Search di Taskbar

Bukan hanya itu saja, ada juga perbaikan dan peningkatan yang diberikan oleh Microsoft untuk pengguna Insider Dev Channel, di mana ada perbaikan dari fitur File Explorer yang sering terbuka secara otomatis ketika diakses bersamaan dengan Hidden Icon Flyout.

Masalah ini membuat banyak pengguna Insider kewalahan, karena tampilan yang berantakan akibat membuka File Explorer tadi. Jika dilihat dari Changelog yang mereka hadirkan, maka setidaknya Microsoft telah memperbaiki hingga 10 masalah yang ada pada sistem Windows 11 di Insider Dev Channel.

Sayangnya, untuk fitur terbaru Search di Taskbar ini hanya bisa digunakan oleh mereka yang tinggal di wilayah Amerika Serikat saja. Kami belum mendapatkan informasi pasti jika fitur ini akan diberikan secara global.

Pembaruan ini bisa langsung di dapatkan di fitur Windows Update, yang bisa langsung diunduh dan diinstall seperti biasa.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend