• Our Partners:

Microsoft, Rombak Kembali Antarmuka File Explorer Windows 11

Microsoft, Rombak Kembali Antarmuka File Explorer Windows 11

Microsoft telah memberikan banyak sekali kelebihan melalui pengembangan sistem dan layanan mereka, misalnya saja sekarang ini kita bisa lebih mudah untuk bisa terhubung dengan berbagai macam layanan Microsoft dengan efisiensi dan fleksibilitas tinggi.

Melalui layanan Outlook misalnya, kita bisa menerima email, membuat jadwal di kalender, hingga menyimpan dan melakukan panggilan ke nomor kontak. Penggunaan untuk individu maupun kantor akan terasa lebih efisien dan ringan. Begitu pun dengan fitur lainnya yang ada di sistem mereka.

Windows 11 22H2 seakan menjadi pelopor terbaru untuk jenis sistem seperti apa yang akan dihadirkan oleh Microsoft, sejauh ini Windows 11 22H2 menawarkan kesederhanaan, tampilan yang cantik dan juga fleksibilitas tingkat tinggi. Tentunya ini diciptakan untuk kenyamanan pengguna dalam menggunakan layanan Windows 11 22H2 sebagai sistem harian mereka.

Sejak perilisan Windows 11 22H2, ada banyak fitur yang dihadirkan oleh Microsoft dan yang paling disoroti oleh penggunanya ialah fitur Tab di File Explorer. Sejauh ini memang File Explorer mendapatkan dukungan fitur yang lebih baik dari segi antarmuka hingga fitur-fitur kecil lainnya.

Mengenai antarmuka File Explorer ini, mungkin sebagian dari Anda tak menyadari bahwa sejak Insider Dev Build 25272 sudah mulai berubah, Microsoft sedikit demi sedikit mulai mengubah tampilan dari File Explorer mereka dengan menggunakan Detail Panel dengan memberikan beberapa opsi seperti Insight, Activities, Properties, Related Files, Sharing status dan Conversations.

Fitur ini pertama kali dibagikan oleh salah satu pengguna Twitter, yang mana memberikan langkah untuk mengaktifkan fitur ini. Pengguna hanya perlu menggunakan akses dari ViveTool dan mengaktifkan kodenya menggunakan ID 38613007. Nantinya beberapa bagian yang telah disebutkan akan ditampilkan, berikut gambarnya:

Microsoft, Rombak Kembali Antarmuka File Explorer Windows 11 2

Gambar di atas sisi kanannya memberikan sebuah informasi yang disebut dengan Detail Panel, di mana ada sejumlah informasi seperti jenis berkas, hingga memeriksa jika terhubung ke layanan email yang Anda miliki.

Karena masih dalam pengujian, maka kita tak mengetahui jika memang Microsoft berencana untuk mengubah kembali tampilan dari File Explorer mereka ini. Meskipun begitu, rasanya fitur ini juga akan semakin maksimal untuk akses cepat melihat Properties.

 

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend