Windows 11

Microsoft Selesaikan Uji Coba Taskbar Overflow di Windows 11

NESABAMEDIA.COM – Windows 11 telah dirilis tahun lalu, mendapatkan banyak perubahan antarmuka yang cukup signifikan untuk pengguna Windows. Tahun 2022 ini, Microsoft juga telah menambahkan dan memperbaiki antarmuka Windows 11 yang lebih sederhana. Sekarang, perusahaan telah menyelesaikan masa uji coba Taskbar UI di Windows 11, Minggu (14/08).

Microsoft beberapa waktu yang lalu telah memberikan pengumuman, bahwa perusahaan sedang masa uji coba menerapkan tampilan Taskbar terbaru mereka. Microsoft bahkan telah merilis versi beta, yang telah digunakan untuk beberapa pengembang untuk mengulas tampilan baru mereka.

Dalam tampilan baru Windows 11 Taskbar, perusahaan kembali membawa fitur Windows Search setelah sebelumnya telah dihapus. Fitur ini sebenarnya telah dirilis sejak Windows 10, namun Microsoft nampaknya mencoba banyak perubahan akan fiturnya.

Microsoft telah memberikan fitur baru yang akan datang, yang mana berhubungan langsung dengan Taskbar Flow. Fitur yang memungkinkan tampilan Taskbar untuk dapat meminimalisir aplikasi yang dibuka dan ditampilkan, di mana pengguna dapat mengakses simbol titik tiga yang menampilkan daftar program yang sedang berjalan.

Taskbar Overflow

Tampilan Taskbar Sebelum vs Sesudah mengg

Sebelumnya, setiap program yang dijalankan pada sistem Windows maka akan segera menampilkan ikon program di Taskbar. Ini hal umum, karena akan membantu pengguna untuk dapat langsung melihat program apa saja yang sedang dioperasikan pada saat ini.

Namun, Microsoft yang kini mengutamakan tampilan minimalis dan elegan, akan mengubah tampilan daftar program yang sedang berjalan melalui Taskbar Flow. Perusahaan telah merilis tampilan baru mereka, yang menunjukkan tampilan Taskbar Flow.

Seperti yang terlihat pada gambar, Microsoft nampaknya meningkatkan tampilan antarmuka dari sistem Windows 11 dan sistem operasi mereka di masa yang akan datang. Fungsi dari Taskbar Flow ini akan semakin menarik, karena pengguna tidak lagi terganggu dengan banyaknya ikon program yang ditampilkan pada Taskbar.

Sayangnya, bagi pengguna yang suka memodifikasi tampilan Taskbar. Windows 11 tidak memberikan izin akses untuk mengubah dan memodifikasi tampilan ini. Pengguna tidak dapat mengubah posisi dari Taskbar, jadi berbeda dengan tampilan Taskbar Windows sebelumnya.

Diperkirakan, Microsoft mengubah tampilan ini agar dapat memaksimalkan tampilan dari fitur terbaru mereka di masa depan. Ini juga sangat bagus untuk meningkatkan UI dari sistem Windows 11 yang mewah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend