Microsoft Siapkan Aplikasi Notepad Baru Untuk Windows 11

Microsoft Siapkan Aplikasi Notepad Baru Untuk Windows 11

NESABAMEDIA.COMWindows 11 mulai diluncurkan hampir seminggu yang lalu, tetapi seperti yang telah kami informasikan dalam sejumlah artikel sebelumnya, sebagian besar masih dalam proses.

Sebelumnya juga nesabamedia.com juga telah mengabarkan tentang adanya pembaruan untuk beberapa aplikasi asli seperti Paint, Clock, dan Photos. Rupanya, pembaruan aplikasi Windows 11 tidak berhenti di situ saja. Kami juga mengetahui bahwa Microsoft kemungkinan mendesain ulang beberapa aspek lain, dan kali ini adalah aplikasi lawas Notepad.

Tampaknya seorang karyawan Microsoft secara tidak sengaja membocorkan aplikasi Notepad yang telah didesain ulang untuk Windows 11. Informasi ini datang melalui akun Twitter @FireCubeStudios yang memposting tangkapan layar UI yang diubah, seperti yang dapat dilihat di bawah ini:

Menu drop-down di Notepad untuk Windows 11 tampaknya telah disederhanakan lebih ringkas, menjadi hanya File, Edit, dan View. Aplikasi tersebut juga menampilkan Format dan Help. Tampaknya semua opsi telah dimasukkan ke dalam menu yang disederhanakan ini. Menu drop-down Edit yang terlihat di tangkapan layar pertama berisi semua opsi yang ada di Windows 10. Sudut membulat, yang merupakan bahan pokok desain di Windows 11, juga terlihat jelas.

Tangkapan layar kedua menunjukkan halaman pengaturan yang memiliki beberapa konfigurasi menarik. Yang pertama adalah tema aplikasi, yang menunjukkan bahwa Microsoft mungkin menawarkan beberapa opsi personalisasi untuk Windows 11. Yang kedua adalah opsi untuk mengubah pengalaman mengedit file. Ini menunjukkan bahwa alih-alih hanya mendesain ulang, Notepad mungkin memiliki beberapa modifikasi backend tentang bagaimana teks dirender juga, jadi Microsoft mungkin memberi pengguna opsi untuk beralih ke pengalaman klasik.

Sejauh ini informasi yang didapatkan masih sebatas itu saja, dan penting untuk dicatat bahwa aplikasi Notepad baru belum dikonfirmasi secara resmi oleh Microsoft dan jelas saat ini sedang dalam status pengembangan aktif. Perlu juga diingat bahwa kadang-kadang, fitur yang muncul dalam rumor atau yang sedang dikembangkan tersebut tidak pernah dikirimkan ke konsumen sama sekali, terlepas dari kegunaannya.

Leave a Reply

Send this to a friend